Sukses

Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Stok 5 Juta Elpiji di Pantura

Penambahan kuota elpiji untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi elpiji saat Ramadan dan Lebaran.

Liputan6.com, Tegal - PT Pertamina (Persero) menyiapkan langkah antisipasi kenaikan konsumsi elpiji dengan menambah kuota. Hal ini guna menjamin tak ada kelangkaan elpiji jelang Lebaran di wilayah Pantura.

Sales Executive Gas Domestic Area III (Eks Karesidenan Pekalongan) Pertamina MOR IV (Jateng dan DIY), Sulistya Adhi mengatakan penyaluran elpiji di wilayah eks karesidenan Pekalongan ditambah saat Ramadan dan Lebaran.

"Pada puasa dan Lebaran, biasanya kebutuhan tertinggi elpiji terbanyak yakni ada pada rumah tangga," ucap Sulistya Adhi, Senin (12/6/2017).

Ia menambahkan, penambahan elpiji saat Ramadan dan Lebaran ini menjadi 5.259.640 tabung elpiji 3 kilogram. Artinya, ada kenaikan hingga 6,7 persen dibanding distribusi pada hari biasa. Ramadan dan Lebaran mendatang aman untuk pasokan.

Selain menambah stok, kata dia, Pertamina juga telah menyiapkan berbagai strategi guna mengamankan distribusi elpiji ke masyarakat.

"Kami membentuk satuan tugas (satgas) yang mulai aktif bekerja pada H-15 sampai dengan H+15 Lebaran," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Eks Karesidenan Pekalongan, Fajar Mahardika mengatakan sebagai alternatif bahan bakar rumah tangga, pihaknya juga menyediakan produk elpiji 12 kilogram dan produk baru Bright Gas Pink 5,5 kilogram.

"Dengan kemasan menarik, harga terjangkau, dan fitur keamanan yang lebih baik, Bright Gas menjadi pilihan terbaik saat ini bagi konsumen. Terbukti, permintaan dari masyarakat sangat tinggi," ucap Fajar Mahardika.

Dia mengatakan, saat ini Bright Gas sudah tersedia di outlet-outlet agen, pangkalan elpiji 3 kilogram, SPBU, dan minimarket di seluruh pantura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.