Sukses

BNI Fokus Penyaluran Kredit UMKM di 2017

Fokus BNI dalam penyaluran kredit akan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menatap kinerja 2017 cukup optimis. ‎Perseroan menargetkan penyaluran kredit di kisaran 15 persen-17 persen pada tahun ini.

Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto menegaskan pada tahun ini, fokus perusahaan dalam penyaluran kredit akan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Mulai tahun ini dan ke depan kita akan fokus ke UMKM. Tentu sektor korporasi juga akan tumbuh, tetapi nanti paling banyak kita akan tumbuhkan di sektor UMKM," kata Suprajarto di kantornya, Kamis (26/1/2017).

Fokus kinerja penyaluran kredit perusahaan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumpulkan sejumlah BUMN di Istana Negara kemarin.

Suprajarto menuturkan, Presiden Jokowi meminta agar penyaluran kredit UMKM tersebut juga tidak hanya terfokus di beberapa kota besar saja, melainkan merata ke kota kecil lainnya.

BNI saat ini memiliki banyak produk yang penyalurannya ditujukan untuk sektor UMKM. Suprajarto mencontohkan, program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang akan terus digenjot BNI di 2017.

"KUR kita coba akan masuk ke sektor yang lebih produktif, bukan berarti sektor perdagangan tidak kita salurkan, tetap kita coba masuk ke pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain sebagainya," ungkap dia. (Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini