Sukses

Top 3: OJK Siap Awasi Penipuan Umroh Murah

Berikut rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Penipuan kini marak terjadi di masyarakat. Alhasil, banyak yang tertipu dan menjadi korban. Salah satu penipuan terjadi pada penawaran umroh murah.

Upaya mengatasinya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) untuk menjadi bagian atau anggota Satuan Tugas Waspada Investasi (SWI), baik di kantor pusat maupun di daerah. Kerja sama ini menyangkut penawaran promo ibadah umroh dan haji yang banyak menipu calon jamaah.

Rencana OJK ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (23/1/2017):

1. Gandeng Kementerian Agama, OJK Siap Awasi Penipuan Umroh Murah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) untuk menjadi bagian atau anggota Satuan Tugas Waspada Investasi (SWI), baik di kantor pusat maupun di daerah. Kerja sama ini menyangkut penawaran promo ibadah umroh dan haji yang banyak menipu calon jamaah.

"Kita akan MoU dengan Kemenag, karena banyak sekali penawaran umroh dan haji yang semua izinnya dari Kemenag," ujar Deputi Komisoner OJK, Hendrikus Ivo saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Saat ini, anggota SWI terdiri dari 7 lembaga, yakni OJK, Kejaksaan, Kepolisian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Berita selengkapnya di sini.

2. 5 Profesi dengan Tingkat Stress Paling Rendah di 2017

Setiap pekerjaan memiliki tantangan tersendiri. Semakin besar tantangan yang harus dihadapi maka pendapatan yang diberikan pun bisa semakin besar.

Namun, ada beberapa pekerjaan yang menawarkan jenjang karier yang baik dengan tingkat stres rendah. Daftar berikut dihasilkan berdasarkan hasil survei oleh situs Careercast.

Tingkat stres diukur menggunakan skor toleransi di mana semakin kecil angka yang ditunjukkan maka semakin rendah stres yang dirasakan oleh pekerjanya. Berita selengkapnya di sini.

3. 4 Cara Ampuh Menabung dalam Waktu Singkat

Berhemat memang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi kalau Anda tidak terbiasa untuk menyisihkan uang bagi keperluan tertentu.

Walau begitu, hal ini bukanlah tidak mungkin Anda lakukan. Bahkan, dengan beberapa langkah sederhana, Anda pun bisa mengumpulkan uang dalam jumlah banyak di waktu yang singkat. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.