Sukses

5 Cara Efektif Agar Resolusi 2017 Bisa Tercapai

Membuat resolusi tahun baru bisa dibilang suatu kegiatan yang wajib dilakukan saat pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Membuat resolusi tahun baru bisa dibilang suatu kegiatan yang wajib dilakukan saat pergantian tahun. Resolusi biasanya berupa impian-impian yang ingin diwujudkan di tahun yang akan mendatang.

Namun, adakalanya impian tersebut belum tercapai di tahun yang menjadi target. Nah! Berikut ini ada tips supaya resolusi Anda bisa tercapai di tahun baru seperti dikutip dari Karir.com:

Evaluasi Resolusi di Tahun Lalu

Setiap tahunnya, pasti kita semua memiliki resolusi dan impian untuk dicapai. Namun, tidak semuanya berjalan dengan lancar. Ada saja beberapa dari resolusi dan impian Anda belum tercapai di tahun ini.

Maka dari itu, Anda bisa melakukan evaluasi dan menemukan kendala-kendala terhadap resolusi dan impian yang belum tercapai. Jadi, setelah mengetahui kendala tersebut, Anda bisa menghindarinya demi mencapai resolusi dan impian lama di tahun yang baru.

Tulis Resolusimu
Supaya resolusi Anda tercapai, coba deh untuk tulis dan membuat list apa saja resolusimu di tahun ini. Setelah ditulis, Anda bisa meletakkan atau tempel list resolusi di tempat-tempat yang sekiranya mudah dilihat setiap hari, seperti meja belajar atau pintu lemari. Selain itu, Anda juga bisa kok menulis resolusi tahun ini di media sosial seperti Facebook, Path, Twitter atau sebagainya.

Fokus

Biasanya, resolusi di tahun yang baru ini tidaklah sedikit. Selain harus mengevaluasi resolusi tahun lalu dan menulisnya, Anda juga harus fokus pada apa yang akan dituju.

Anda juga harus mengelani dan fokus pada tiap poin-poin dari resolusi yang akan dilaksanakan tahun ini. Buat daftar resolusi Anda menjadi lebih spesifik, jelas dalam menemukan goal. Dengan begitu, Anda bisa mewujudkan resolusi di tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realistis



Realistis

Jangan pernah sekali-kali membuat daftar resolusi mengada-ada. Pikirkan sesuatu yang lebih realistis. Misal, di tahun yang baru ini target Anda tidak akan terlambat ke kantor atau mengkontrol diri untuk tidak terlalu menghabiskan gaji Anda untuk hal yang kurang bermafaat.

Komitmen

Agar resolusi terwujud semua di tahun ini, Anda harus berkomitmen pada tiap-tiap resolusi yang ini dicapai. Jangan pernah ragu atas apa yang sudah Anda tulis dan rencanakan, hal ini lah yang bisa mendorong  untuk pencapaiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini