Sukses

Bos Impian, Beri Bonus Akhir Tahun Rp 1,3 Miliar ke Tiap Pegawai

Bonus akhir tahun diberikan sebagai ucapan terima kasih atas kinerja yang telah dikerjakan.

Liputan6.com, New York - Seorang pimpinan perusahaan minyak dan gas Hilcorp asal Amerika Serikat memberikan hadiah tak biasa bagi karyawan perusahaannya. Dibanding hanya memberikan bonus uang dalam jumlah yang ditentukan, bos perusahaan tersebut justru memberikan US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,3 miliar pada tiap karyawannya.

Dikutip dari Fox26houston.com, Kamis (29/12/2016), bos perusahaan bernama Jeffery Hildebrand tersebut mengungkap bahwa bonus akhir tahun diberikan sebagai ucapan terima kasih atas kinerja yang telah dikerjakan. Tradisi membagikan bonus tersebut bahkan sudah dilakukan selama sepuluh tahun lamanya.

Total ada 1.381 karyawan yang menerima bonus tahunan dengan nominal sangat besar tersebut. Resepsionis perusahaan, Amanda Thompson mengungkap bahwa Hilderbrand merupakan contoh pimpinan perusahaan yang sangat baik.

“Jeff Hilldebrand dan presiden kita, ia adalah motivator yang luar biasa. Saya hanya bisa berdecak kagum tidak percaya bahwa bos saya sangat baik," tutur Amanda.

Jeff Hilderbrand, Bos Hillcorp

Hilcorp merupakan perusahaan eksplorasi minyak dan gas swasta terbesar di AS. Hilcorp masuk dalam daftar 100 Perusahaan Terbaik Fortune 2015.

Ini bukanlah pertama kalinya Hilcorp memberikan bonus besar bagi pegawainya. Pada tahun 2010, perusahaan tersebut berhasil mencapai target lima tahunan. Sebagai hadiah, semua karyawan diberikan pilihan mendapatkan mobil seharga US$ 50 ribu atau uang tunai US$ 35 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.