Sukses

Pekerjaan Selesai, Liburan Jadi Lebih Tenang

Bagaimana bisa liburan dengan tenang kalau pekerjaan saja belum terselesaikan?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru akan segera tiba, keinginan untuk berlibur pun semakin besar untuk diwujudkan. Tapi pekerjaan yang segudang menanti untuk diselesaikan. Bagaimana bisa liburan dengan tenang kalau pekerjaan saja belum terselesaikan?

Berikut 5 tips agar pekerjaan terselesaikan sebelum liburan seperti Karir.com:

1. Bangun lebih pagi

Bangun lebih pagi dari biasanya bisa membuat Anda lebih leluasa untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda dan mempersiapkan diri tanpa tergesa-gesa.

Dengan bangun pagi, kita berkesempatan untuk menghirup udara segar yang dapat melancarkan peredaran darah serta memaksimalkan kinerja otak.

2. Buat perencanaan pekerjaan

Sebelum memulai pekerjaan, ada baiknya untuk membuat perencaan mengenai apa yang akan dikerjakan ke depannya. Memang, seringkali ada saja pekerjaan yang datangnya dadakan, tapi dengan membuat perencanaan, setidaknya Anda jadi lebih tahu mana yang harus diprioritaskan, serta mana yang harus dikerjakan setelahnya.

3. Fokus pada pekerjaan

Terlalu tertekan oleh karena permintaan atasan, kadang membuat kita bekerja asal cepat tapi tidak tepat. Kalau begini kejadiannya, bukannya cepat selesai, tapi Anda mungkin harus mengulanginya lagi dari awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atur waktu



 4. Atur waktu sebaik mungkin

Selain ketiga hal di atas, waktu juga sebuah prioritas penting yang harus diatur agar setiap pekerjaan bisa dikerjakan secara efektif dan efisien.

Dengan menentukan batas waktu dalam menyelesaikan pengerjaan, Anda masih memiliki waktu untuk evaluasi dan berisitirahat untuk memperbaiki stamina Anda.

5. Jaga kesehatan

Alih-alih ingin liburan, semua pekerjaan diselesaikan tanpa istirahat. Anda harus ingat kalau Anda sakit, liburan pun terasa tidak nikmat. Perbanyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan air putih dapat mencegah Anda dari dehidrasi atau penyakit lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini