Sukses

Karir.com dan Rumah123.com Rilis Kalkulator KPR untuk Pekerja

Karir.com merilis fitur baru penghitung gaji untuk mengetahui kemampuan pekerja melakukan pembelian atau kredit pemilikan rumah (KPR)

Liputan6.com, Jakarta Karir.com merilis fitur baru penghitung gaji untuk mengetahui kemampuan pekerja melakukan pembelian atau kredit pemilikan rumah (KPR). ‎Fitur hasil kerjasama dengan Rumah123.com ini ada dalam fitur Salary Benchmark 2.0 yang dapat diakses melalui situs www.karir.com/salary.

"Sekarang milenial (generasi yang lahir antara tahun 1981-1994) tak perlu bingung cara menghitung jumlah cicilan atau bagaimana mengatur gaji, karena Rumah123.com dan Karir.com sudah menciptakan alat penghitung atau ‎kalkulator KPR yang disematkan pada fitur Benchmark versi terbaru," ujar dia di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Pengunjung situs Karir.com tinggal memasukan harga rumah yang ingin dibeli, lalu uang muka sebesar 30 persen dan batas pinjaman, maka secara otomatis akan dihitung oleh mesin.

"Sebagai contoh, mereka ingin membeli rumah seharga Rp 300 juta, maka uang muka yang harus dibayarkan adalah Rp 90 juta, dan batas pinjaman adalah Rp 210 juta. Dengan estimasi suku bunga 9 persen dan jangka waktu 15 tahun, maka angsuran per bulan yang harus dibayarkan sebesar Rp 2.129.959 per bulan," jelas dia.

Salary Benchmark 2.0 ini merupakan update dari versi sebelumnya, ‎yaitu Salary Benchmark 1.2. Dalam versi terbaru ini, memungkinkan pengunjung situs untuk mendapatkan perhitungan apakah gaji yang diterimanya berada di bawah, masuk kategori rata-rata atau di atas pasar. Selain itu, fitur ini juga akan memberikan rekomendasi posisi-posisi karir yang bisa diraih dengan performa yang baik.

"Fitur Salary Benchmark 2.0, milenial dapat mengecek gaji di pasaran untuk profesi dan industri yang berbeda," tandas dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini