Sukses

Periode 2 Masih Minim, Jokowi Ajak Pengembang Ikut Tax Amnesty

Disampaikan Jokowi, saat ini setidaknya baru ada 5 persen Wajib Pajak yang memanfaatkan program tax amnesty.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyadari pencapaian program Tax Amnesty periode dua belum dimanfaatkan oleh banyak Wajib Pajak (WP). Untuk itu Jokowi kembali mengingatkan mengenai program ini.

Kali ini, Jokowi mengajak para pengembang properti untuk ikut memanfaatkan tax amnesty periode dua, sebelum nanti presentase tebusan akan naik lagi pada periode 3.

"Saya harapkan seluruh anggota REI yang belum ikut tax amnesty, silahkan ikut, mumpun tarifnya masih 3 persen," kata Jokowi dalam Musyawarah Nasional (Munas) REI di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Jokowi juga memamerkan meski periode 2 belum banyak dimanfaatkan oleh WP, namun selama pelaksanaan tax amnesty periode pertama menjadi program pengampunan pajak tersukses di dunia.

Dipaparkannya, tercatat selama periode pertama, sudah ada harta yang dideklarasikan mencapai Rp 3.483 triliun. Untuk itu dia berharap periode dia yang akan habis pada akhir Desember ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia.

Data yang disampaikan Jokowi, saat ini setidaknya baru 5 persen WP yang memanfaatkan program tax amnesty, dengan demikian masih ada 95 persen yang belum mengikuti program ini.

"Ini yang akan saya kejar-kejar terus. Tugas saya mengejar saudara-saudara yang belum ikut, agar semuanya menjadi clear, bersih di bidang perpajakan kita," tegasnya. (Yas)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.