Sukses

Karyawan Biasanya Resign Setelah Berapa Lama Kerja?

Ada sejumlah pegawai yang memilih untuk pindah kerja setelah bekerja dalam jangka waktu tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kondisi seseorang dalam bekerja. Kondisi kantor hingga hubungan dengan rekan kerja bisa menjadi faktor penentunya.

Namun tak jarang, ada beberapa pegawai yang memilih untuk pindah ke pekerjaan baru setelah bekerja dalam jangka waktu tertentu. Hal ini dilakukan untuk berbagai macam alasan, dari memperluas jaringan hingga mencoba pengalaman baru.

Dalam survei yang dilakukan oleh karir.com, terungkap bahwa sebanyak 20 persen responden memilih untuk pindah pekerjaan setelah satu hingga dua tahun. Namun 16.500 responden atau 30 persen lainnya ada yang tidak berpikir untuk mencari pekerjaan baru.

Survey yang diberi nama Salary Benchmark 1.2 tersebut juga mengungkap, sebanyak 8.250 responden atau 15 persen diantaranya bahkan ada yang sudah memikirkan mencari pekerjaan baru ketika baru bekerja kurang dari satu tahun.

Sebanyak 33 ribu responden mengatakan, internet masih jadi media favorit untuk mencari pekerjaan. Selain internet, koran, job fair dan media sosial juga sering dijadikan tempat untuk memburu pekerjaan baru.

Responden yang berpartisipasi dalam survei ini berasal dari 84 industri yang berbeda dan rentang usia yang beragam. Total, Karir.com melakukan survei pada 37 ribu responden yang tersebar di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.