Sukses

7 Sumber Kekayaan Para Miliarder Dunia

Dari mana orang terkaya dunia mengumpulkan pundi-pundi uang?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang ingin untuk menjadi kaya dalam hidupnya. Harta yang banyak tersebut bisa membuat mereka melakukan berbagai hal yang diinginkan.

Namun seringkali, banyak dari mereka yang tidak tahu cara apa yang dapat dilakukan untuk mengumpulkan uang dalam jumlah banyak.

Daftar Forbes 400 yang dikeluarkan oleh Majalah Forbes melansir nama 400 miliarder terkaya dari Amerika Serikat. Daftar tersebut juga berisi sumber harta kekayaan para miliarder dunia.

Menurut hasil survei, peringkat pertama ditempati oleh industri teknologi. Industri ini mampu memberikan suntikan keuntungan hingga US$ 591 miliar pada para miliarder dunia. Beberapa miliarder ternama seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg mampu menuai keuntungan besar dari bisnis di bidang ini.

Selain industri teknologi, hampir seperempat dari total kekayaan miliarder dunia berasal dari industri keuangan dan investasi. Total kekayaan yang didapat miliarder dari industri ini mencapai US$ 491 miliar. Warren Buffett merupakan miliarder terkenal yang mampu mendulang kekayaan berkat berbisnis di bidang ini.

Peringkat ketiga ditempati oleh industri mode dan ritel dengan keuntungan hingga US$ 258 miliar. Sementara industri media dan industri makanan berada di peringkat empat dan lima.

Berikut daftar lengkapnya dilansir dari Forbes, Senin (17/10/2016):

1. Industri teknologi
Total keuntungan: US$ 591 miliar

2. Industri keuangan dan investasi
Total keuntungan: US$ 491 miliar

3. Industri ritel dan mode
Total keuntungan: US$ 258 miliar

4. Industri media dan hiburan
Total keuntungan: US$ 202 miliar

5. Industri Makanan
Total keuntungan: US$ 108 miliar

6. Industri properti
Total keuntungan: US$ 129 miliar

7. Industri energi
Total keuntungan: 109 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya

Video Terkini