Sukses

Konsumsi 7 Makanan Ini Bisa Buat Anda Lebih Produktif di Kantor

Jika mulai merasa tidak semangat saat di kantor, alangkah baiknya jika Anda mulai mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini

Liputan6.com, Jakarta Selain berfungsi sebagai pemasok gizi, makanan juga dapat meningkatkan semangat, stamina dan produktivitas. Nah, jika mulai merasa tidak semangat saat di kantor, alangkah baiknya jika Anda mulai mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini untuk mengembalikan produktivitas saat bekerja

Melansir laman karir.com, Selasa (4/10/2016) berikut tujuh makanannya:

1. Alpukat

Cobalah kamu mengkonsumsi olahan yang berbahan dasar alpukat seperti smoothie di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Hal ini diketahui bahwa alpukat mengandung kaya akan asam folat dan ini dapat meningkatkan metabolism tubuh dan bagus untuk otak dalam menciptakan myelin. Myelin ini dapat membuat Anda dapat berpikir lebih cepat.

2. Kacang-kacangan

Untuk meningkatkan mood saat bekerja, Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan mulai sekarang. Sudah diketahui bahwa kacang-kacangan mengandung asam amino triptofan, omega 3, omega 6 folat, vitamin B6 dan vitamin E yang berguna untuk meningkatkan daya ingat, menunda pelemahan memori karena faktor usia, melancarkan sirkulasi darah di dalam otak dan membantu Anda untuk tetap fokus pada pekerjaan tanpa merasa lapar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pisang

3. Pisang

Ganti camilan Anda di kantor dengan pisang mulai sekarang. Selain harganya yang murah, pisang juga memiliki rasa yang sangat enak. Pisang juga mampu untuk mengembalikan mood dan membuat pikiranmu lebih fokus.

Dalam satu buah pisang mengandung tyrosine dan sumber glukosa terbaik yang berfungsi untuk menambah energi serta membantu Anda dalam mengatasi kepanikan dan stres yang melanda di kantor.

4. Apel

 

Mengkonsumsi apel juga sangat bagus untuk meningkatkan produktivitasmu di kantor. Sebab, apel kaya akan antioksidan, vitamin C dan quercetin yang berguna untuk melindungi otak dari kerusakan seperti Alzheimer dan Parkinson, meningkatkan aktivitas antioksidan di dalam darah guna mereduksi tingkat kolesterol LDL yang dapat merusak aliran darah sehingga menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

3 dari 4 halaman

Brokoli

5. Brokoli

Vitamin yang terkandung di dalam brokoli, dapat menunda demensia seiring bertambahnya usia, sehingga kestabilan kemampuan kognitif Anda dapat terjaga. Kolin sangat penting untuk menjaga kesehatan otak yaitu neurotransmitter dan meningkatkan daya ingat.

6. Telur

Menjadikan telur sebagai menu sarapan atau makan siang di kantor sangat bagus untuk meningkatkan produktivitasmu di kantor. Tidak hanya berfungsi sebagai pembentuk otot, telur juga berguna untuk menahan lapar lebih lama karena dalam sebutir telur mengandung kaya protein. Selain itu, telur juga kaya nutrisi penting seperti choline yang berguna untuk meningkatkan daya ingat.

4 dari 4 halaman

Salmon

 

7. Salmon

Sudah diketahui bahwa ikan salmon merupakan sumber lemak sehat atau Omega 3 yang terbuat dari asam eicosapentaenoic (EPA) docosahexaenoic acid (DHA) dapat menjaga kesehatan kulit dan kuku.

Tidak hanya untuk kecantikan, omega 3 juga berguna untuk menambah semangat kerja, menstabilitaskan mood, meningkatkan daya kerja otak, memperbaiki jaringan otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini