Sukses

9 Artis Indonesia yang Sukses Bangun Startup

Walau bisa meraup penghasilan besar dari dunia hiburan, beberapa selebritas Indonesia yang juga menekuni bisnis di dunia startup

Liputan6.com, Jakarta - Industri hiburan identik dengan kehidupan mewah dan penghasilan besar yang bisa diraup oleh para artis. Selain itu, dukungan dari para penggemar pun bisa membuat para pekerja di dunia hiburan mendulang popularitas dari apa yang dikerjakan.

Walau bisa meraup penghasilan besar dari dunia hiburan, beberapa selebritas Indonesia yang juga menekuni bisnis di dunia startup.

Tidak hanya sukses di dunia entertainment, sepuluh selebritas ini juga melejit dengan bisnis startup-nya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya seperti dikutip dari Karir.com:

1. Christian Sugiono (malesbanget.com)

Christian Sugiono, Founder malesbanget.com

Christian Sugiono ternyata juga dikenal memiliki minat dalam bidang teknologi internet dan digital, lho. Buktinya, sebelum memulai karir sebagai aktor dan model, ia kuliah di Technische Universität Harburg, Jerman, mengambil Teknologi Informasi.

Selain itu, dia juga didaulat sebagai Duta Pengetahuan Bebas (2009) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Duta Microsoft Windows 7. Sejak 2003, Christian merupakan sosok di balik malesbanget.com.

Situs ini mengangkat konten entertainment dan humor, serta video channel. Walaupun sempat vakum pada 2006, namun ia kini mulai mengembangkan kembali situs tersebut dan menjadikannya PT MBDC Media.

2. Daniel Mananta (whiskoo.com)

Daniel Mananta, Founder whiskoo.com

Sukses di dunia showbiz dan clothing tidak membuat Daniel Mananta cepat puas. Kini ia mulai merambah bisnis startup dengan laman miliknya yaitu whiskoo.com. Situs yang cukup unik ini bisa mengabulkan setiap permintaan yang diinginkan pengguna.

Situs ini adalah tempat bagi para anggotanya mewujudkan hadiah spesial, bagi orang spesial, pada momen spesial, seperti ulang tahun, kelulusan, hari kasih sayang, dan lain-lain.

3. Zivanna Letisha Siregar (skin.co.id)

Zivanna Letisha Siregar, Founder Skin.co.id

Pemenang Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar, dikenal masyarakat sebagai sosok yang cantik, pintar dan sopan. Dan saat ini, Zivanna memulai bisnis di dunia kecantikan dengan nama skin.co.id.

Di laman ini, kamu bisa mengakses artikel, tips, hingga pengetahuan baru mengenai kecantikan. Kamu juga bisa berkontribusi dengan menulis artikel dan melakukan pembelian produk-produk kecantikan ternama dunia secara online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rebecca Reijman

4. Rebecca Reijman (beautytreats.co.id)

Rebecca Reijman, Founder beautytreats.co.id

Wanita cantik yang memiliki nama lengkap Rebecca Soejati Reijman ini lahir di Den Haag, Belanda, memiliki suara merdu dan memulai karirnya sebagai penyanyi.

Sejak 2013, Rebecca mendirikan beautytreats.co.id, situs yang memberikan informasi seputar kecantikan.

5. Giring Nidji (kincir.com)

Giring Nidji, Founder Kincir.com

Berawal dari keinginannya untuk tetap bisa berhubungan dengan para idola, vokalis band Nidji ini mendirikan kincir.com pada Maret 2013.

Kincir.com memberikan fasilitas bagi para fans yang ingin mengetahii profil artis idolanya secara detail. Tak hanya itu, kamu bahkan bisa live chat dengan idolamu.

 

3 dari 4 halaman

Deddy Corbuzier

 

6. Deddy Corbuzier (readyforfit.com)

Deddy Corbuzier, Founder readyforfit.com

Mentalis dan pesulap yang memiliki nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier ini, kini mulai mengembangkan bisnis startup-nya dengan mengusung tema kesehatan readyforfit.com berkat sukses dengan diet OCD-nya.

7. Dennis Adhiswara (layaria.com)

Dennis Adhiswara, Founder layaria.com)

Pemeran Mamet dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini kini memiliki bisnis di industri perfilman yang didirikannya tahun 2012, yakni layaria.com.

Layaria.com merupakan Multi Channel Network yang bergerak dalam bidang video online pertama. Melalui situs ini, Dennis fokus dalam pengembangan kreativitas para kreator video di Indonesia. Bahkan kini merupakan partner resmi Youtube.

 

4 dari 4 halaman

Alice Norin

8. Alice Norin (8wood.id)

Alice Norin, Founder 8wood.id

Alice Norin yang terkenal dengan peran antagonisnya kini tengah menekuni bisnis bersama 8wood.id yang ia dirikan tahun 2013 dengan berbasis e-commerce.

Alice berharap 8wood akan mendorong produsen-produsen lokal makin berkembang khususnya di bidang fesyen yang menarget konsumen perempuan

9. Glenn Alinskie (Pollask)

Berawal dari pengalaman pribadi, Glenn memiliki kesulitan menggunakan media sosial dalam membalas mention dari para followers-nya.

Glenn Alinskie, Founder Pollask

Kini, Glenn tengah membangun media sosial bersama dua orang sahabatnya, Vivegan G. dan Anthony Halim, dengan nama Pollask, yang merupakan singkatan dari polling dan asking.

Yang membuat beda pollask dengan media sosial lainnya adalah semua orang bisa terhubung satu sama lain sesuai dengan hobi dan kecenderungan pada bidang yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini