Sukses

Datang ke Acara Ini, Ada 200 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta Karir.com kembali menggelar bursa kerja di Jakarta mulai 16 sampai 17 September 2016. Ada sekitar 200 perusahaan membuka lowongan kerja dengan berbagai posisi di acara ini

CMO karir.com Rizka Septiadi mengatakan, pada bursa kerja ini, perusahaan tidak hanya mencari sumber daya manusia yang baru lulus saja, tetapi juga yang sudah berpengalaman.

"Acaranya dua hari, tidak sekedar fresh graduate tapi MT, terus ada perusahaan levelnya sudah managerial," kata Rizka, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Rizka melanjutkan, dalam bursa kerja kali ini, ada 130 booth perusahaan yang membuka lowongan kerja, namun jika dihitung dengan anak perusahaannya maka ada 200 perusahaan yang membuka lowongan kerja.

"Sebenarnya ada 130 booth, cuma kan kayak group besar seperti Emtek dalam satu booth bawa anak perusahaan, kalau berikut anak perusahaan 200 perusahaan, seperti Astra bawa Honda," ucap Rizka.

‎Menurut Rizka, tujuan Karir.com menyelenggarakan acara tersebut untuk mempertemukan ‎langsung perusahaan yang mencari pekerja baru dengan para pencari kerja. Sehingga dapat memberikan kesempatan berinteraksi lebih luas.

"Jadi wadah antara employer yang lagi buka lowongan dan pencari kerja, kita selama ini kan mewujudkannya lewat portal lewat website, cuma interaksi terbatas," jelas Rizka.

Untuk mengikuti bursa kerja tersebut, calon pencari kerja cukup membuat account karir.com, kemudian menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dalam melamar pekerjaan untuk dibawa ke acara tersebut. Acara ini digelar selama 2 hari di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Rizka mengungkapkan, bursa kerja ini sudah dua kali diselenggarakan di Jakarta selama 2016 dengan target sekitar 20 ribu pengunjung pencari kerja, sebelumnya diadakan pada Februari 2016.

"Kegiatan rutin dari karir.com setiap tahun kita mengadakan 2 kali, satu semester sekali, " tutup Rizka.

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Pilkada Serentak 2020 Ditunda, Pemerintah Siapkan Perppu
Artikel Selanjutnya
Pilkada 2020 Ditunda di Tengah Pandemi Corona, PDIP: Tidak Perlu Berpolemik Lagi