Sukses

Bank Mandiri Beri Pinjaman Cempaka Sinergy Realty Rp 700 Miliar

Per Juni 2016, Bank Mandiri telah mengucurkan pembiayaan senilai Rp 12,7 triliun kepada berbagai pengembang di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan kredit senilai Rp 700 miliar kepada PT Cempaka Sinergy Realty (CSR) untuk membiayai pembangunan Apartment Arandra Residence. Per Juni 2016, Bank Mandiri telah mengucurkan pembiayaan senilai Rp 12,7 triliun kepada berbagai pengembang di seluruh Indonesia.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar menjelaskan, pembangunan 5 tower apartemen Arandra Residence yang berlokasi di kawasan Cempaka Putih Jakarta tersebut akan mulai dilaksanakan pada tahun 2016 dan diharapkan rampung pada tahun 2020.

Menurut Royke, perseroan juga akan mendukung sisi pemasaran apartemen yang akan dibangun oleh salah satu grup usaha Gamaland Properti tersebut melalui penyediaan kredit kepemilikan apartemen yang kompetitif di pasar.

“Kami melihat properti sebagai satu sektor ekonomi yang sangat prospektif ke depan menyusul adanya dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk regulator sektor keuangan, untuk mendorong berkembangnya industri properti nasional,” ungkap Royke, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (22/8/2016).

Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan proyek yang dilakukan PT CSR maupun Gamaland Group melalui berbagi produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan.

“Kerja sama ini merupakan perwujudan yang diharapkan menjadi payung untuk bersama-sama mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan di sektor properti,” lanjutnya.

Komitmen Bank Mandiri dalam mendorong industri properti juga terefleksi melalui kinerja pembiayaan yang telah tersalurkan ke sektor ini. Per Juni 2016, Bank Mandiri telah mengucurkan pembiayaan senilai Rp 12,7 triliun kepada berbagai pengembang di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk pembiayaan kepemilikan rumah, perseroan telah menyalurkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) hingga sebesar Rp 28,3 triliun pada akhir Juni 2016.

(Gdn/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini