Sukses

Bulog Jual Daging Sapi Rp 90 Ribu per Kg

Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sumatera Selatan dengan memasok daging sapi tujuh ton.

Liputan6.com, Palembang - Perum Badan Usaha Urusan Logistik (Bulog) memasok tujuh ton daging sapi ke Sumatera Selatan (Sumsel) di tengah harga daging sapi yang tinggi. Melalui program Operasi Pasar (OP), Bulog menjual daging sapi mentah dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 90.000 per kilogram (Kg).

Kepala Perum ‎Bulog Divre Sumsel dan Babel Mansur Siri menuturkan,‎ OP Bulog akan dilaksanakan di beberapa titik strategis, terutama di lokasi pemukiman masyarakat marjinal.

"Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumsel. Total pasokan daging sapi mentah akan masuk 7 ton, tapi dikirim secara bertahap, untuk tahap awal,masuk 1-2 ton. Lokasi yang dibidik ditempat masyarakat marjinal, seperti di pelabuhan,pasar tradisional dan lokasi banyaknya masyarakat yang memang membutuhkan," ujar dia kepada Liputan6.com, saat menggelar OP Bulog di kantor cabang Bulog Divre Sumsel Babel,di Jalan Veteran Palembang, Rabu (8/6/2016).

Selain daging sapi mentah murah, Perum Bulog juga menyediakan telur ayam seharga Rp 19.000/Kg, Terigu Segitiga Rp 18.500/Kg, minyak Fortune Tegak Rp 12.000/Kg, minyak Bantal Rp 11.500/Kg, gula PSM Rp 14.500/Kg, beras 5 Kg seharga Rp 44.500 dan bawang merah seharga Rp 30.000/Kg.

Daging sapi mentah sendiri dipasok dari DKI Jakarta, sedangkan bawang merah dikirim dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Pasokan gula, beras dan telur sendiri dipasok dari kawasan Sumsel.

‎"Kalau daging sapi mentah, maksimal dipasok hingga 7 ton sampai habis Lebaran nanti. Kalau bahan lainnya, seperti beras, telur, bawang merah dan terigu itu tidak ada batasan stok," ucap dia. (Nefri Inge/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.