Sukses

Berapa Ongkos untuk Kawal Mark Zuckerberg Bepergian?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mudah menjalani hidup menjadi seorang miliarder. Walaupun memiliki harta yang berlimpah, seorang miliarder juga memiliki agenda yang padat.

Mereka diharuskan untuk bisa berada di beberapa tempat dalam waktu yang berdekatan. Itulah mengapa pengamanan bagi seorang miliarder juga merupakan hal yang sangat dibutuhkan.

Hal yang sama juga dialami oleh miliarder pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Melansir laman Entrepreneur.com, Sabtu (30/4/2016) Facebook ternyata harus menggelontorkan uang hingga US$ 4,3 juta atau sekitar Rp 56,71 miliar (asumsi kurs Rp 13.190 per dolar Amerika Serikat) untuk dana keamanan Mark selama berpergian.

 

Biaya tersebut digunakan untuk menutupi biaya keamanan yang menjadi fasilitas Mark Zuckerberg. Layaknya pemimpin negara, Zuckerberg juga mendapat pengamanan berlapis ketika ia bepergian. Petugas keamanan juga ditugaskan untuk menjaga rumah dari bos facebook ini.

Miliarder ini juga harus merogoh kocek hingga US$ 775.000 untuk biaya transportasi kala bepergian.

Angka ini termasuk angka yang cukup besar apabila dibandingkan dengan miliarder lain. Pendiri Twitter Jack Dorsey misalnya, hanya mengeluarkan US$ 68.500 untuk biaya keamanan.

Tahun lalu, sebuah firma analis mengeluarkan data tentang perusahaan mana yang mengeluarkan biaya paling besar dalam bidang keamanan. Data tersebut mengungkap perusahaan teknologi Amazon mengeluarkan dana hingga US$ 1,6 juta untuk biaya keamanan CEO nya, Jeff Bezos. Oracle mengeluarkan US$ 1,5 juta untuk mengamankan CEO nya, Larry Ellison.

Rata-rata biaya yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan teknologi itu mencapai US$ 30.000 dalam setahun. (Vna/Ahm)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BERANI BERUBAH: Gurihnya Rezeki Ketam isi