Sukses

Rumah Makan Mie Mapan Ketagihan Pakai Gas PGN

Rumah makan Mie Mapan Surabaya, Jawa Timur mulai memakai gas bumi untuk memasak sejak 2000.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah makan Mie Mapan Surabaya, Jawa Timur ketagihan menggunakan gas PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk/PGN sebagai bahan bakar memasak mie.

Bagi para pecinta kuliner di Kota Surabaya, rumah makan Mie Mapan, sudah tak asing lagi di kalangan pecinta kuliner, karena menu mie yang khas tidak menyengatnya aroma MSG sehingga lebih alami, serta menu mie yang variatif.

"Pelanggan kita itu ada yang sejak dia masih SMP sampai berkeluarga dan punya anak, cari makannya di Mie Mapan Rungkut," kata Pemilik Mie Mapan, Steven Sanjaya, saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (1/3/2016).
‎

Usaha Mie Mapan dimulai sekitar 1990 di Rungkut  oleh Ny Ting Yek Sin ibu Steven. Dengan kekhasan bumbu mie yang dibuat Ny Ting Yek Sin, mampu membuat para pelanggannya jatuh hati sehingga membuat usaha terus berkemba‎ng.

 

Perkembangan tersebut membutuhkan bahan bakar gas lebih banyak. Gayung pun bersambut kawasan tersebut terdapat saluran gas bumi untuk kebutuhan masyarakat pada 2000 dan awal Mie Mapan Rungkut memakai gas bumi untuk memasak.

Namun, awalnya Mie Mapan khawatir menggunakan gas bumi, setelah diyakinkan, akhirnya Steven menjadi konsumen gas bumi.

"Saat itu awalnya takut mau pakai gas untuk memasak. Setelah diyakinkan bahwa lebih aman dan efisien, akhirnya kami mau," tutur Steve.

Bahkan saat ini Steve ingin menggunakan gas bumi pada outlet Mie Mapan yang terletak di wilayah lain.‎ Saat ini, dari lima outlet Mie Mapan, baru di kawasan Rungkut dan Kartini saja yang menggunakan saluran gas PGN untuk memasak.

Sedangkan tiga outlet lain, yakni Mie Mapan Barata Jaya, Tropodo, dan Wiyung, masih belum menggunakan gas PGN. Ini terjadi karena di kawasan tersebut, belum tersedia secara keseluruhan infrastrukturnya.

"Yang di Baratajaya ini, sudah mendaftar, dan tinggal menunggu saja nanti. Status saya sebagai calon pelanggan," ujar dia. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gas Bumi adalah hasil proses alami berupa hidrokarbon yang dalam kondisi tekanan dan temperatur atmosfer berupa fasa gas yang diperoleh dari

    Gas Bumi

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

  • Gas Bumi PGN

Video Terkini