Sukses

Presiden Batal Sambangi Acara BUMN Hadir untuk Negeri

Dalam acara BUMN Hadir untuk Negeri akan ada MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BUMN tentang akses pembiayaan modal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mendapat sorakan dari peserta acara 'BUMN Hadi r untuk Negeri'. Pasalnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) batal hadir ke acara tersebut.

Rini mengatakan, batalnya Jokowi ke acara karena sedang sibuk untuk menyelesaikan persoalan kebakaran yang melanda di beberapa wilayah Indonesia seperti Sumatera dan Kalimantan.

"Pada kesempatan mulia ini kami atas nama Presiden Jokowi tidak dapat hadir. Karena beliau harus menyelesaikan tugas persoalan asap yang melanda di beberapa daerah Indonesia," kata di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Pada acara ini sendiri rencananya akan diselenggarakan penyerahan modal mikro ventura oleh PT Bahana Pembina Usaha Indonesia dan PT Permodalan Nasional Madani.

Lalu, acara juga diisi penandatangan MoU antara Kementerian BUMN dengan TNI mengenai keberlanjutan bantuan renovasi rumah kepada Legiun Veteran RI.

Selain itu, akan ada juga MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BUMN tentang akses pembiayaan modal yang diperuntukan kepada para pekerja dasar yang masih aktif maupun non aktif beserta keluarganya.

Dalam acara BUMN Hadir untuk Negeri juga digelar pameran foto. Pameran tersebut menampilkan kegiatan BUMN dalam rangka HUT RI 70. "Marilah kita doakan bahwa program Presiden memberikan kesejahteraan masyarakat," tandas Rini. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.