Sukses

Ketua OJK: Lebaran Berdampak Besar ke Ekonomi

Ketua OJK, Muliaman Hadad mengharapkan Lebaran dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi pada semester II 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mengatakan kegiatan-kegiatan terkait dengan Lebaran seperti mudik mampu mendorong roda perekonomian Indonesia dan memacu daya beli masyarakat.

"Saya berharap Lebaran ini punya dampak ekonomi yang besar," ujar Muliaman di kediamannya, Jalan Daksa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2015).

Dia menjelaskan, dengan peningkatan konsumsi pada periode Lebaran seperti saat ini, diharapkan menjadi pemicu bagi pertumbuhan ekonomi di semester II 2015.

"Karena kita berharap ekonomi kembali bergerak lagi. Pada paruh kedua tahun ini ekonomi bisa meningkat," lanjutnya.

Muliaman sendiri mengaku tidak kembali ke kampung halaman pada tahun ini. Alasannya, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan usai Lebaran nanti.

"Tidak mudik, karena banyak pekerjaan yang mesti disiapkan. Masih banyak pekerjaan yang lebih penting kemarin-kemarin," tandasnya.

Sebelumnya Kementerian Keuangan memprediksi pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen hingga akhir 2015. Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,5 persen pada semester II 2015. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • Pertumbuhan ekonomi adalah suatu keadaan di mana ekonomi mulai tumbuh dan mengalami perkembangan.

    Pertumbuhan Ekonomi

Video Terkini