Sukses

Artha Graha Gelar Pasar Murah di 2.000 Lokasi Seluruh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Artha Graha Group kembali menggelar Pasar Murah Ramadan 2015 melalui program Artha Graha Peduli. Pasar murah ini akan menjangkau 2.000 titik wilayah di seluruh Indonesia.

Pengurus Senior Artha Graha Peduli Viktor Lais Kodad mengatakan, dalam pasar murah ini, Artha Graha menyediakan paket murah bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang berisi beras, minyak goreng, mie instan dan gula yang dijual dengan harga Rp 25 ribu per paket.

"Ini akan ada di 2.000 titik di seluruh nusantara. Harganya kita subsidi 50 persen dari harga yang sebenarnya," ujarnya di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Selain paket sembako, dalam pasar murah ini, Artha Graha juga menyediakan daging dengan harga di bawah harga daging di pasar-pasar tradisional, yaitu sebesar Rp 70 ribu per kilogram (kg). Penjualan daging ini akan dilakukan di beberapa titik di wilayah Jakarta.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan, dengan adanya pasar murah semacam ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mengendalikan harga yang biasanya mengalami kenaikan pada periode puasa dan lebaran.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Artha Graha karena untuk kesekian kalinya menggelar pasar murah, khusunya di Ramadan ini. Kegiatan ini membantu pemerintah mengatasi permasalahan bahan kebutuhan pokok dan mengendalikan harga," tandasnya.

Pasar murah Artha Graha Peduli ini diselenggarakan pada 29 Juni 2015 hingga 16 Juli 2015 di seluruh Indonesia. (Dny/Ndw)