Sukses

Fantastis! Satu Tiket Final NBA Dijual Seharga Rp 489 Juta

Para penggemar yang menggilai olahraga basket harus siap-siap mengeluarkan uang hampir setengah miliar rupiah untuk satu tiket NBA Finals

Liputan6.com, New York - Bagi para penggemar yang menggilai olahraga basket, final turnamen National Basketball Association (NBA) tentu menjadi ajang besar yang sayang jika dilewatkan. Sebagai ajang bergengsi, tiket Final NBA juga ternyata dibanderol dengan harga selangit.

Bayangkan saja, satu tiket pertandingan basket yang digelar di Oakland tersebut dijual seharga US$ 36.843 atau Rp 489,6 juta (kurs: Rp 13.288/US$).

Melansir laman CNN Money, Jumat (5/6/2015), penjualan tiket itu bisa diperoleh dari NBATicketes.com, situs penjualan untuk turnamen yang dijalankan Ticketmaster.

Juru bicara Ticketmaster Jennifer Swanson mengatakan, para pemegang tiket yang telah membayar dengan harga tinggi tersebut akan memperoleh izin masuk dan menyaksikan pertandingan NBA secara langsung.

Final NBA akan melibatkan dua bintang liga paling populer yaitu peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) 2014-2015 Stephen Curry dari Golden State Warriors dan peraih penghargaan MVP empat kali LeBron James dari Cleveland Cavaliers.

Dua bintang basket tersebut memiliki banyak sejali penggemar yang menanti-nanti duel keduanya. Dengan penggemar dalam jumlah sangat tinggi, para penjualan tiket dapat memberikan pendapatan dalam jumlah besar.

Terlebih lagi, Warriors belum pernah memenangkan kejuaraan apapun dalam 40 tahun terakhir. Sementara Cavaliers belum pernah merasakan kemenangan sekalipun dan tak pernah terlibat dalam kejuaraan olahraga besar sejak Browns memenangkan kejuaraan NFL pada 1964.

Dengan permintaan yang sangat tinggi, harga tiket yang dibeli di pasar diprediksi dapat mencapai dua kali lipat. Tak heran, harga tiket final NBA kali ini mencapai hampir setengah miliar rupiah. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini