Sukses

Final NBA 2014-2015 Beraroma Australia

Ada tiga pemain yang punya kaitan dengan Australia.

Liputan6.com, Jakarta- Final NBA 2014-2015 mempertemukan Cleveland Cavaliers dengan Golden State Warriors. Laga final ini bakal menarik perhatian rakyat Australia. Pasalnya final musim ini beraroma Australia.

Terdapat tiga pemain kelahiran Australia yang akan berebut membawa pulang cincin juara NBA. Golden State Warriors memiliki center Andrew Bogut.

Pemain 30 tahun ini merupakan putra dari imigran Kroasia yang lama menetap di Australia. Bogut lahir di Melbroune. Bogut pernah memperkuat timnas Australia di Olimpiade 2004, 2008 dan 2012.

Di kubu Cavaliers, ada dua pemain asal Australia yakni Matthew Dellavedova dan Kyrie Irving.

Irving lahir di Melbourne pada 23 Maret 1992 saat ayahnya Drederick tengah bermain basket di Australia bersama Bulleen Boomers. Setelah berumur dua tahun, Irving pindah ke Amerika Serikat.

Dia memiliki dua kewarganegaraan Australia dan Amerika. Namun Irving akhirnya lebih memilih memperkuat tim nasional Amerika Serikat.

Adapun Dellavedova merupakan andalan timnas Australia saat ini. Pemain kelahiran 1990 itu menjadi bagian dari skuat Australia di Olimpiade 2012 dan Piala Dunia Basket 2014.

Musim ini Dellavedova merupakan pelapis Irving. Di saat Irving absen karena cedera pada final Wilayah Timur, Dellavedova mampu tampil memuaskan.

Superstar Cavaliers LeBron James juga mengacungkan jempol kepada Dellavedova dan Australia. "Saya suka Delly. Saya suka para pemain Australia. Kalian keren," kata James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.