Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Ini Perbedaan Karir dan Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang berpikir pekerjaan dan karir adalah dua hal yang sama persis. Tapi tidak bagi CEO Karir.com Dino Martin yang mengungkapkan perbedaan besar antara pekerjaan dan karir. Bahkan dirinya sendiri lebih menyarankan Anda untuk meniti karir.

Tak hanya itu, di saat perusahaan lain senang menggunakan istilah job fair, Dino lebih memilih menggunakan istilah career fair atau pameran karir dalam penyelenggaraan Karir.com Expo 2015 di Jakarta pada 27-28 Mei 2015.

"Pekerjaan adalah apa yang Anda lakukan. Sementara karir adalah apa yang Anda impikan, Anda akan melakukannya dengan sepenuh hati, menuangkan seluruh gagasan dan kerja keras," tutur Dino di sela penyelenggaraan Karir.com Expo 2015 di Jakarta.

Dino mengatakan, itulah mengapa dirinya memberikan saran untuk berhenti mencari pekerjaan dan mulailah meniti karir. Jangan sampai, Anda hanya terjerumus pada pekerjaan yang membuat Anda merasa tersiksa.

"8-8, delapan jam untuk pekerjaan, delapan jam untuk keluarga. Anda hanya dapat melakukan itu jika menemukan karir yang tepat," kata Dino.

Bagi Dino, setelah menemukan karir yang tepat, Anda tak perlu lagi bekerja seumur hidup. Alasannya sederhana, karena Anda akan menikmati apa yang dilakukan saat membangun karir tersebut.

Bicara soal kesuksesan, Dino justru memiliki definisi yang terbilang unik.

"Sukses bagi saya adalah dapat meluangkan waktu lebih banyak bagi anak-anak. Karena di saat itu, berarti Anda telah memiliki keseimbangan yang luar biasa antara kehidupan profesional dan personal," ujar Dino. (Sis/Ahm)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kartu Penyandang Disabilitas Pemprov DKI Jakarta Sudah Menjangkau 7.137 Peserta
Artikel Selanjutnya
Dukung Warga DKI Kuliah, Pemprov DKI Sukses Salurkan 12 Ribu Lebih Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul