Sukses

10 Tanda Pria Cemburu dengan Karir Pasangannya

Liputan6.com, Jakarta Pasangan cemburu itu wajar. Cemburu pun tak selalu pada pria atau perempuan lain. Seorang pria bisa cemburu karena karir atau kesuksesan kekasih wanitanya.

Beberapa wanita seakan mengabaikan saat pasangannya berbicara tak enak tentang karirnya. Padahal, jika kecemburuan tersebut dibiarkan saja maka hubungan pun akan terpengaruhi.

Berikut beberapa tanda pasangan pria Anda cemburu dengan karir Anda seperti dilansir MadamNoire, Kamis (7/5/2015):

1. Saat Anda mendapat promosi kejutan, dia bingung

Reaksi yang biasanya muncul, `Bukankah ada rekan kerjamu yang harusnya naik?` atau `Benarkah? Saya pikir kamu seharusnya bekerja di sana setidaknya selama lima tahun untuk mendapatkan posisi itu?`atau kekasih Anda bertanya, `Apakah mereka mengatakan mengapa kamu mendapatkannya?`.

2 dari 4 halaman

Harusnya senang

2. Harusnya si dia senang

Normalnya reaksi yang muncul dari pasangan adalah senang. Menanyakan beberapa pertanyaan seperti `Bukankah kamu harus bekerja lima tahun untuk mendapatkan posisi itu?` sebenarnya menjadi tanda bahwa pasangan Anda mencari celah kepercayaan diri Anda. Ini cara si dia untuk membuat kesuksesan Anda lebih kecil.

3. Dia menyebut Anda egois saat berdiskusi pekerjaan

Anda berada di bawah tekanan di tempat kerja akhir-akhir ini, atau mungkin bersemangat tentang sesuatu yang baru terjadi di tempat kerja Anda. Jadi Anda sering menceritakannya ke pasangan Anda. Pasangan Anda pada suatu hari kesal dengan mengatakan Anda egois dan tidak seharusnya semuanya tentang Anda.

4. Ia harusnya ikut saat senang atau susah

Apabila pasangan Anda berada di sisi Anda, ia harusnya merasakan kesedihan dan kebahagiaan Anda. Ia harusnya mendukung karir Anda dan tak akan mengatakan Anda egois.

3 dari 4 halaman

Tak menghormati Anda

5. Tak menghormati Anda

Ketika pasangan Anda tak menghormati orang di pekerjaan Anda, dia tak menghargai Anda.

6. Ia mengatakan Anda berubah

Pasangan Anda memberitahu bahwa pekerjaan Anda telah mengubah Anda. Ia memberitahu Anda menjadi kurang manis, kurang sabar, dan kurang perhatian.

7. Anda memiliki kehidupan sendiri

Pasangan Anda marah karena perhatian Anda tak lagi untuk dia saja.

4 dari 4 halaman

Harus mendukung

8. Ia harusnya mendukung Anda

Pasangan Anda harusnya percaya pada Anda dan mendukung sehingga Anda maju.

9. Ia tak datang ke acara kantor Anda

Anda sudah mencoba berkali-kali mengajak pasagan Anda ke acara kantor tapi ia tak mau.

10. Ia tak bekerja sesuai jadwal Anda

Pasangan Anda membeli tiket untuk acara yang terlalu malam ketika dia tahu Anda harus bangun pagi untuk bekerja. Ia setuju pergi di akhir pekan dengan teman-temannya ketika tahu Anda tak bisa meninggalkan pekerjaan.

Loading