Sukses

Pemerintah Siapkan Rp 100 Miliar Ikuti World Expo Milano 2015

Anggaran ajang World Expo Milano itu digunakan untuk operasional dan keperluan saat ikuti pameran yang berlangsung 180 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia siapkan anggaran Rp 100 miliar untuk mengikuti ajang World Expo Milano (WEM) 2015 di Milan, Italia yang berlangsung pada 1 Mei-3 Oktober 2015.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mengatakan, anggaran tersebut akan digunakan untuk operasional dan segala keperluan selama mengikuti pameran yang berlangsung sekitar 180 hari tersebut.

"Itu untuk keseluruhan jadi itu gotong royong. Contohnya kami menggerakkan kapal perang ke sana itu perlu biaya. Tapi sudah ada mata kuliah ekspedisi Kartika Jala Krida yang tadinya ke Asia Timur kita arahkan ke Expo Milan," ujar Indroyono di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Dia menjelaskan, kapal-kapal yang akan dibawa ke ajang tersebut merupakan kapal perang buatan Indonesi. Hal ini merupakan pertama kalinya Indonesia tampil dengan kapal buatan sendiri. "Ini pertama kali Indonesia tampil dengan kapal peran buatan sendiri," lanjut dia.

Indroyono juga telah meminta kepada seluruh kementerian dan lembaga (K/L) yang terlibat untuk memberikan para perwakilannya untuk memberikan presentasi mengenai program kerjanya. Setidaknya ada 17 K/L yang akan turut serta dalam ajang ini.

"Jadi 180 hari setiap hari ada presentasi, saya juga mengundang pihak lain, pemaparan misalnya rempah-rempah Indonesia, karet, gas, geothermal," kata Indroyono. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini