Sukses

Sofyan Djalil: Penemuan Serpihan Pesawat AirAsia Beri Kepastian

Menko Perekonomian, Sofyan Djalil mengungkapkan rasa duka mendalam kepada keluarga dari para penumpang pesawat AirAsia QZ8501.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang menghilang sejak Minggu 28 Desember 2014 pagi akhirnya menemui titik terang dengan penemuan serpihan pesawat perairan sekitar selatan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengaku lega dengan penemuan serpihan pesawat tersebut.

"Di satu pihak kita bersyukur, akhirnya nasib AirAsia sudah diketemukan," ujar Sofyan di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/2014).

Meski demikian, dia juga mengungkap duka yang mendalam karena para penumpang pesawat naas tersebut diketemukan dalam keadaan meninggal.

"Walaupun pada saat yang sama duka cita kita kepada keluarga karena berarti memang mereka yang menunggu ketidakpastian menjadi lebih tahu, walaupun keluarga yang ditinggalkan akan sangat berat," lanjut dia.

Sofyan berharap, keluarga para penumpang yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. "Semoga semua korban mendapatkan ampunan dari Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan cukup sabar menghadapi cobaan ini," tandasnya. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AirAsia adalah salah satu maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia.

    AirAsia

  • Sofyan Djalil adalah seorang tokoh negara yang berulang kali menduduki jabatan menteri sejak era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono
    Sofyan Djalil adalah seorang tokoh negara yang berulang kali menduduki jabatan menteri sejak era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono

    Sofyan Djalil

Video Terkini