Sukses

Orang Misterius Bagi Uang Rp 1,2 Juta ke Tiap Pekerja Restoran

Tidak ada yang mengenalnya, tapi orang ini tiba-tiba memberikan amplop berisi uang untuk para pekerja restoran cepat saji.

Liputan6.com, Jakarta - Rezeki memang tidak bisa ditebak datang dari mana. Contohnya saja, para pekerja yang bekerja di resoran cepat saji kota Hyannis, Massachusetts, tiba-tiba mendapatkan uang masing-masing US$ 100 atau sekitar Rp 1,2 juta (Kurs: Rp 12.585/US$) dari seorang yang tidak dikenal.

Dilansir dari Business Insider pada Kamis (18/12/2014), orang tidak dikenal tersebut menyerupai Santa Claus. Hadiah misterius tersebut, menurut salah satu saksi mata, dimasukkan ke dalam amplop putih yang dicap dengan ucapan "Merry Christmas" pada bagian depan amplop.

Diketahui, orang tidak dikenal tetapi dari bentuk tubuhnya diindikasikan berjenis kelamin pria tersebut telah 5 kali melakukan hal yang serupa. "Bagi-bagi amplop" tersebut selalu dilakukan di restoran cepat saji. 5 tempat yang didatangi tersebut adalah kedai kopi lokal, 2 Dunkin' Donuts dan 2 restoran McDonald.

Di kedai kopi misalnya, orang misterius itu mendekati asisten manajer dan menyanyakan berapa jumlah pekerja disana. Setelah dijawab, pria tersebut mengambil amplop yang jumlahnya sama dengan jumlah pekerja.

Meskipun begitu, tidak ada satupun dari pekerja yang mengenalinya.

Peristiwa ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Setiap tahun sebelum liburan natal, selalu ada orang tidak dikenal yang membagikan amplop. Tahun lalu, orang misterius yang membagian amplop adalah seorang perempuan. (Rio/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.