Sukses

Cara Unik Kakek Beri Uang THR ke Cucu, Berat Badan Turun 1 Kg Dapat Rp84 Ribu

Berat badan turun 1 kilogram dapat Rp84.353, inilah cara unik seorang kakek berikan uang THR ke cucunya.

Liputan6.com, Jakarta Selain saling meminta maaf, tradisi memberi uang di hari raya Idulfitri kepada orang tua, saudara, dan keponakan yang masih muda dan belum bekerja juga masih terus dilakukan hingga sekarang. Bagi-bagi uang THR Lebaran pun menjadi momen yang paling dinantikan. 

Di setiap daerah, cara memberikan uang THR pun berbeda-beda. Dulu, orang umumnya langsung memberikan uang itu tanpa menggunakan amplop. Namun, kini sudah banyak dijual amplop dengan gambar lucu, sehingga banyak yang sudah memberikannya dalam amplop tertutup.

Seiring berkembangnya kreatifitas masyarakat, cara pemberian uang THR pun juga berubah dari waktu ke waktu. Maka tak heran, pemberian langsung melalui amplop Lebaran kini bukan lagi satu-satunya cara penyaluran uang THR.

Salah satunya yang terlihat di laman TikTok @naturecore.delima. Dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli, Selasa (16/4/2024), ada keluarga yang meminta penerimanya untuk menampilkan berat badan.

Jika berat badan turun per 1 kilogram, maka uang THR akan sampai di tangan mereka dengan mudah. Momennya pun berlangsung penuh tawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kakek beri uang THR kepada cucunya sesuai jumlah berat badan yang turun

Video viral yang dibagikan oleh pengguna TikTok @naturecore.delima menampilkan seorang kakek memberikan uang raya kepada cucunya sesuai dengan jumlah berat badan yang turun. Cara itu tentu unik karena berbeda dari yang lain.

Dilansir dari Siakap Keli, baru-baru ini seorang wanita mengunggah video yang memperlihatkan hadiah uang raya yang diberikan kakeknya sesuai dengan penurunan berat badan. Berdasar video tersebut, kakek mereka meletakkan timbangan di sisi kursi untuk melihat sendiri berat badan masing-masing anggota keluarga.

Menurut @naturecore.delima, kakek mereka mencatat berat badan masing-masing sejak Hari Raya Idulfitri tahun lalu, lalu memberi mereka waktu satu tahun untuk menurunkan berat badan hingga tahun ini.

3 dari 4 halaman

1 kilogram turun setara Rp84.353

Menurut pemilik laman @naturecore.delima, lain halnya bagi mereka yang memiliki berat badan kurang, semakin banyak pertambahan berat badan maka semakin tinggi pula peluang mendapatkan uang raya yang banyak.

Namun, bagi mereka yang berhasil menurunkan berat badan paling banyak, uang yang diberikan lebih banyak. Setelah dinilai oleh kakeknya, 'pemenangnya' adalah seorang cucu perempuan yang berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kilogram.

Turun berat badan 1 kilogram setara dengan RM25 atau Rp84.353. Secara keseluruhan, wanita itu berhasil menerima RM300 (Rp1.012.663) untuk uang THR-nya tahun ini.

Video tersebut kini sudah mendapat 2,4 juta penayangan. Menuju kolom komentar, rata-rata warganet memuji cara tersebut karena memberikan motivasi kepada para cucu untuk menurunkan berat badannya.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@naturecore.delima

berapa dapat collect tu guys 🤣🤍 -12kg : RM300#KongsiBersama #raya #duitrayachallenge #atukpesan

♬ Ketipak Ketipung Raya - Aisha Retno & Aziz Harun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.