Sukses

Alasan Orang Pilih Beli Rumah di Bekasi

Liputan6.com, Jakarta - Meski terus dicemooh di media sosial, Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy meyakini minat masyarakat untuk membeli rumah di Kota Bekasi tidak akan memudar.

Menurut Eddy, harga yang terjangkau menjadi salah satu alasan utama masyarakat membeli rumah di Bekasi. Jika dibandingkan Jakarta, harga rumah di Bekasi tergolong cukup murah. Ditambah sebagai kota penyangga, jarak Bekasi sebenarnya dekat dengan Jakarta dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

"Lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta kalau tidak macet. Fasilitasnya juga memadai dan komunitas juga sudah terbentuk, jadi orang pilih belu di sana," kata Eddy saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (14/10/2014).

Untuk itu, Bekasi tetap menjadi incaran para pengembang properti di Tanah Air karena pasarnya yang terus tumbuh. Dua kota lainnya yaitu Tangerang, dan Cikarang. "Tiga lokasi itu yang sekarang bertumbuh," kata Eddy.

Hal ini diamini oleh warga Bintara, Bekasi Barat, Destyan Prabowo. Alasannya membeli rumah di Bekasi adalah harganya yang terjangkau dan fasilitas yang memadai di daerah perumahannya.

Daerah Bekasi juga cukup berkembang sehingga harga properti di daerah ini terus menanjak. "Dulu beli karena harganya murah, sekarang harganya terus naik," ungkapnya.

Begitupun dengan Widya Anggraeni. Ibu satu anak ini juga membeli rumah di kawasan Bekasi karena harganya yang lebih murah dibanding Jakarta.

"Tidak mampu beli rumah di Jakarta. Selain itu, dekat sama saudara juga," terang Widya.

Bekasi saat ini tengah menjadi buah bibir netizen di sosial media. Para netizen membuat berbagai meme dan kata-kata yang mengolok-olok atau membela Bekasi. Salah satunya adalah meme yang menyebutkan letak Bekasi sangat jauh dari Jakarta, juga kemacetannya.

Sebelum Bekasi menjadi buah bibir di berbagai sosmed seperti Twitter, Path dan Instagram, Bekasi menjadi topik paling populer diperbincangkan para netizen.

Perbincangan ini berawal dari ciapan banyolan keluhan netizen saat berkunjung ke Bekasi yang penuh jalanan rusak, kubangan air, udara panas ataupun kemacetan. Ciapan tersebut pun langsung ditanggapi netizen lainnya dengan menampilkan meme-meme terkait Kota Bekasi versi mereka.

Tak menyangka, bully-an atau olokan terhadap Bekasi semakin ramai. Meme-meme yang membanjiri sosmed bahkan membuat siapa pun yang melihatnya akan tertawa terbahak-bahak. (Ndw)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video