Sukses

Samsung Dipastikan Bangun Pabrik Ponsel di Jawa Barat

Perusahaan ponsel asal Korea Selatan tersebut akan melakukan investasinya di Indonesia secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana produsen ponsel terbesar di Korea Selatan, Samsung untuk berinvestasi di Indonesia tampaknya akan menjadi kenyataan setelah sekian lama tarik ulur kepastian soal investasi tersebut berlangsung.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan rencana investasi Samsung tersebut tidak akan besar-besar. Perusahaan ponsel tersebut akan melakukan investasinya di Indonesia secara bertahap.

"Dia step by step, tidak langsung besar. karena dia tidak mau diekspos dulu," ujarnya usai konferensi pers Pemerintah Republik Indonesia tentang Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negera Tahun Anggaran 2015 di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan, Jumat (15/8/2014).

Untuk menunjukan keseriusannya membangun pabrik di Indonesia, Hidayat menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Samsung. Rencananya perusahaan ponsel tersebut ingin membangun pabrik dikawasan Jawa Barat.

"Tapi sudah bertemu dengan para dirjen (direktur jenderal) saya. Pabrik di Jawa Barat," kata dia.

Sebelumnya, Duta Besat Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai-young melakukan pertemuan dengan calon presiden terpilih Joko Widodo di Kantor Gubernur DKI Jakarta pada Rabu (13/8/2014) lalu.

Pada pertemuan tersebut, Cho yang mewakili pihak Samsung mengatakan bahwa pada Desember nanti mulai dibangun perluasan pabrik Samsung yang sudah ada di Indonesia. Dengan perluasan tersebut, salah satunya ditujukan untuk memproduksi ponsel. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini