Sukses

Nasabah Mandiri Keluhkan Kartu ATM Baru Belum Aktif

Bank Mandiri menjanjikan kartu ATM baru langsung bisa aktif satu jam setelah diterima oleh nasabah.

Liputan6.com, Jakarta Nasabah PT Bank Mandiri Tbk Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) keluhkan belum aktifnya kartu Automated Teller Machine (ATM) baru yang menggantikan kartu lama yang telah diblokir oleh bank pada hari Senin (12/5/2014) lalu.

Zainal (36), Nasabah Bank Mandiri KCP RSCM, bercerita bahwa dirinya sudah mendapat kartu ATM baru pada Rabu (14/5/2014) lalu. "Tapi sampai sekarang belum juga bisa dipakai karena belum aktif. Padahal katanya 1 jam setelah kartu yang barunya keluar sudah bisa digunakan," katanya saat berbincang dengan Liputan6.com di Bank Mandiri KCP RSCM, Jumat siang (16/5/2014).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ipin (35). Dia mengatakan, belum aktifnya kartu ATM yang baru membuat dirinya kesulitan untuk mengecek saldo di rekening.

"Jadi susah, saya tadinya mau ngecek jumlah tabungan saya di saldo berapa, takutnya berkurang. Belum lagi kalau saya butuh uang, kalau harus ambil di teller antrinya cukup lama," katanya.

Ipin menuturkan, saat kartu ATM diblokir, dia tidak mendapatkan pemberitahuan dari pihak bank. Dia baru tahu ATM terblokir setelah membaca berita dan melakukan pengecekan langsung ke ATM.

"Saya cek hari Selasa (13/5/2014) kemarin, itu sudah terblokir, tulisan di ATM disuruh hubungi call center. Saya telepon, lalu disuruh datang ke kantor cabang terdekat, lalu saya urus dan nggak ada biaya apa-apa kok, cuma antri saja. Kemarin saya dapat antrian di atas 400," jelasnya.

Ipin berharap kartu ATM yang baru dapat segera digunakan sehingga ia tak kesulitan saat membutuhkan uang. "Ya mudah-mudahan segera, biar nasabah bisa ambil uang. Memang sih kami nggak dirugikan sih, cuma tolong bisa dipercepat saja," tandasnya.

Sebelumnya, lebih dari seribu kartu ATM yang dimiliki oleh nasabah Bank Mandiri diblokir oleh pihak bank. Alasan pemblokiran adalah sebagai upaya pencegahan karena disinyalir telah terjadi kejahatan perbankan. Nasabah yang diblokir kartu ATM-nya tersebut diminta untuk mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan penggantian kartu. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.