Sukses

SBY: Seluruh Anak Indonesia Berhak Dapat Pendidikan

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menekankan seluruh warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang layak.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menekankan sektor pendidikan merupakan hal penting yang harus didapatkan oleh seluruh warga negara Indonesia.

Meski saat ini masih terdapat beberapa warga yang mengaku kesulitan ekonomi, namun hal itu dikatakan SBY bukan menjadi alasan dalam peningkatan pendidikan bangsa.

"Tidak boleh ada anak di negeri yang karena memiliki kesulitan ekonomi, lantas tidak bisa bersekolah, mereka memiliki hak dan peluang sama, mereka juga memiliki cita-cita yang indah," kata SBY dalam acara Silaturahmi Nasional Nasional Bidikmisi 2014 di Menara Bidakara, Jakarta (27/2/2014).

Presiden menambahkan apa yang diungkapkannya adalah merupakan bagian dari road map pembangunan Indonesia yang memiliki ruang lingkup yang menyeluruh.

"Semua harus terangkat kalau ada hasil pembangunan semua harus merasakan hasil pembangunan itu, pendidikan pun juga untuk semua," kata SBY.

Alasan itulah pemerintah selama ini menyediakan beberapa program pendidikan baik dari dana BOS dan beberapa program beasiswa.

Untuk terus meningkatkan kemajuan pendidikan tersebut, SBY mengimbau kepada Menteri Pendidikan untuk terus berkoordinasi dengan kementerian terkait.

"Saya instruksikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan menteri terkait anggaran program diperbanyak dan diperluas program Bidikmisi (beasiswa) ini," ujar SBY. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.