Sukses

Klasemen Akhir Medali Asian Para Games 2018: Sensasi Indonesia

Jakarta - Indonesia menduduki peringkat kelima pada klasemen akhir Asian Para Games 2018. Pencapaian itu menjadi yang terbaik untuk Indonesia pada keikutsertaan Asian Para Games sejak 2010.

Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia mampu menghasilkan total 135 medali. Rincian medali-medali Indonesia adalah 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

Indonesia mampu mencatat rekor perolehan medali terbanyak sejak ikut pada Asian Para Games 2010 di Guangzhou, China. Pada saat itu, Indonesia hanya mampu meraih satu medali emas dari total 11 medali dan berada di urutan ke-14.

Pencapaian Indonesia meningkat pada Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kontingen Indonesia mempersembahkan sembilan medali emas dari total 38 medali dan berada di peringkat kesembilan.

Pada Asian Para Games 2018, Indonesia mencatat pencapaian terbaik. Indonesia hanya kalah dari Jepang (45 medali emas), Iran (51), Korea Selatan (53), dan China (171), yang menjadi juara umum.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 
 
 
View this post on Instagram

Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 bersama @suryasahetapy, @drewsihombing, dan @fwp25 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Berikut ini adalah klasemen akhir Asian Para Games 2018:

2 dari 2 halaman

Klasemen akhir medali Asian Para Games 2018

Artikel Selanjutnya
Sapu Bersih Emas Asian Para Games 2018, Dheva Kantongi Bonus Fantastis Rp3,25 Miliar
Artikel Selanjutnya
Aksi Simpati Buat Korban Gempa Palu pada Penutupan Asian Para Games 2018