Sukses

Asian Para Games: Geram Gagal di Tunggal, Leani Masih Berpeluang Tambah Emas

Leani sendiri masih berkesempatan untuk meraih tambahan satu medali emas di Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Leani Oktila Ratri ikut andil dalam sumbangan emas ke-13 Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Ia menyumbang emas dari cabor bulu tangkis ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah Sukohandoko.

Kesuksesan Leani/Sadiyah didapat usai memainkan babak final ganda putri SL3-SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jumat 12 Oktober 2018. Kemenangan tanpa harus bersusah payah diamankan Leani/Sadiyah dua gim langsung, 21-15, 21-12.

Leani sendiri masih berkesempatan untuk meraih tambahan satu medali emas. Kesempatan itu ada di nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto. Partai final akan dihelat pada Sabtu (13/10/2018).

Namun, sayang, kesuksesan yang diraih Leani masih belum sempurna. Ia masih kesal akibat kegagalannya merebut emas tunggal putri. Kebetulan, sebelum berpasangan dengan Sadiyah, sekitar dua jam sebelumnya ia tampil melawan Cheng Hefang pada final tunggal putri SL4.

 

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpuruk

Duel itu berakhir dengan kekalahan Leani 21-18, 18-21, 13-21. Padahal, emas dari tunggal putri adalah sesuatu yang diidam-idamkan wanita kelahiran 6 Mei 1991 itu sejak Asian Para Games 2018 belum dimulai.

"Di single itu saya terpuruk banget. Saya down karena itu target yang benar-benar saya kejar. Saya lebih dulu latihan ketimbang teman-teman yang lain di Solo. Saya tambah porsi latihan karena untuk mempersiapkan di single," ungkap Leani.

3 dari 3 halaman

Permintaan Khusus

Bukan hanya karena target pribadi, tujuan dari Leani adalah memberikan sesuatu untuk ulang tahun ibunya Gina Oktila, yang jatuh pada 25 Oktober 2018. Menurut Leani, emas dari tunggal adalah permintaan khusus dari ibunya.

"Saya yakin di mix, di double, karena biasa latihan bersama, saya juga yakin. Cuma di single yang saya persiapkan ternyata malah gagal. Padahal di single itu saya benar-benar fokus mempersembahkan emas untuk ulang tahun mamah saya. Permintaan waktu masih di kampung, mamah minta secara khusus untuk emas di single," Leani menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.