Sukses

Pelatihan Akreditasi Asian Para Games, Inapgoc Libatkan 30 Relawan Disabilitas

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Divisi Akreditasi Inapgoc menyelenggarakan pelatihan untuk para relawan disabilitas yang terlibat di Asian Para Games 2018. Total ada 800 peserta yang akan mengikuti pelatihan Divisi Akreditasi tersebut.

Pelatihan 30 relawan Divisi Akreditasi Inapgoc Asian Para Games 2018 itu akan berlangsung pada 21-26 September 2018 dan diikuti 800 peserta. Dari angka tersebut, 30 di antaranya adalah relawan penyandang disabilitas.

"Akreditasi merupakan salah satu divisi yang krusial karena kami harus memastikan bahwa hanya orang-orang yang terakreditasilah yang boleh mengakses venue pertandingn maupun Wisma Atlet Kemayoran," ujar Direktur Akreditasi Inapgoc Aryo Febrian Moedanton di Goodrich Suite, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

"Semangat inklusivitas kami nyatakan dengan mengikutsertakan volunteer dari kalangan disabilitas, kami ingin menunjukan bahwa untuk tugas sepenting inipun tidak hanya bisa, namun mereka bisa menjadi yang terbaik dilapangan nantinya," ia menambahkan.

Dalam hari pertama pelatihan, turut hadir CEO Asian Paralympic Committee (APC), Tarek Souei. Ia mengaku terharu karena ada banyak relawan yang datang jauh-jauh dari luar kota demi ikut menyukseskan Asian Para Games 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garda Terdepan

"Volunteer adalah garda terdepan dari penyelenggaraan Asian Para Games, dan Akreditasi adalah garda terdepan dalam kepanitiaan sehingga keberadaan kalian dua kali lipat harganya," Kata Tarek.

Dalam pelatihan tersebut, materi yang diberikan adalah soal teknis seperti pengecekan kartu, sistem IT Akreditasi. Tak lupa juga softskill mengenai manajemen krisis dan komunikasi yang tegas namun tetap ramah saat bertugas.

Diharapkan pelatihan tersebut akan membuat para relawan bisa bekerja secara maksimal saat Asian Para Games 2018 berlangsung 6-13 Oktober 2018. Ini adalah ajang ketiga Asian Para Games setelah sebelumnya dihelat di Guangzhou (2010) dan Incheon (2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.