Sukses

Sukses Gelar Asian Games, Indonesia Bidik Tuan Rumah Olimpiade 2032

Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo sangat senang dengan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018. Itu sebabnya Presiden Jokowi ingin Indonesia menjadi tuan rumah di Olimpiade 2032.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Presiden mengungkapkan IOC dan OCA kagum dengan suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, maka kita Indonesia yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan lebih besar," kata Presiden Jokowi seperti dilansir Antara.

"Kekaguman mereka bukan hanya yang berkaitan dengan penyelenggaraan. Tetapi juga partisipasi masyarakat dan relawan dalam jumlah besar dan bisa diorganisasi," ujarnya menambahkan.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian IOC

Sementara Bach menyambut baik rencana Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Ia percaya Indonesia mampu mengemban tugas tersebut.

"IOC sangat menghargai pencalonan Indonesia. Selamat datang di keluarga Olimpiade kami dengan pencalonan ini," ujar Bach.

"Di Indonesia ada kombinasi antara persahabatan dan efisiensi. Hal ini merupakan modal besar sebagai tuan rumah Olimpiade," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.