Sukses

Wewey Wita Sebut Persaingan Pencak Silat di Level Internasional Makin Sengit

Wewey Wita menilai pencak silat telah menarik minat di luar negeri.

Jakarta - Atlet putri Indonesia, Wewey Wita, menyebut persaingan pencak di level internasional sudah sengit. Menurutnya, pesilat-pesilat dari negara lain mulai memperlihatkan perkembangan signifikan. 

Wewey Wita meraih medali emas dari cabang pencak silat nomor tarung putri kelas B 50-55 kg. Capaian Wewey menggenapi dominasi Indonesia di pencak silat dengan raihan 16 medali emas.

Baca Juga

  • Dukungan Suporter Bikin Pesilat Wewey Wita Kehilangan Kata-kata
  • Wewey Wita: Rahasia Sukses Indonesia Dominan di Pencak Silat Asian Games 2018
  • VIDEO: Mendominasi, Wewey Wita Kalahkan Pesilat Vietnam di Final

Kendati Indonesia dominan, pesilat-pesilat dari negara lain juga mampu memberikan perlawanan, seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, Laos, Tahiland, dan juga Asia Tengah seperti Uzbekistan, Kirgistan, dan Iran.

Wewey Wita mengakui pencak silat bukan lagi hanya milik Indonesia. 

"Persaingan semakin sengit. Semua bisa melihat bagaimana pesilat dari negara-negara lain juga sudah mulai bagus dan hebat. Jadi sudah sepantasnya kami pesilat dari Indonesia lebih waspada lagi," ujar Wewey

Namun, persaingan tersebut tak menyurutkan ambisi Wewey Wita untuk berprestasi lebih baik di level internasional. "Semoga saya terus bisa mengharumkan nama Indonesia di event selanjutnya," ujar pesilat berusia 25 tahun itu.

Sumber: Bola.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.