Sukses

Bulu Tangkis Putra di Nomor Tunggal dan Ganda Maju ke Semifinal

Liputan6SCTV, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia berhasil melanjutkan ke babak semi final di dua nomor, yakni ganda putra dan tunggal putra, dengan masing-masing dua wakil. Sementara, di ganda putri dan ganda campuran, pebulutangkis Indonesia terhenti di babak semifinal.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (27/8/2018), tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Jojo) melaju ke semi final perorangan bulu tangkis Asian Games 2018. Dia berhasil mengalahkan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent di Istora Senayan, Jakarta, Minggu siang, 26 Agustus kemarin.

Jojo unggul dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 18-21 atas Wong Wing Ki Vincent, dan berhak satu tempat di semi final bulu tangkis perorangan Asian Games 2018.

Di nomor tunggal putra lainnya, Anthony Ginting tampil percaya diri dan berhasil mengalahkan atlet China, Chen Long, dengan dua set langsung, yakni 21-19 dan 21-11. Di babak semi final, Anthony akan menghadapi atlet Taiwan, Chou Tien Chen.

Hasil apik Jojo dan Anthony Ginting dilanjutkan pada ganda putra Indonesia, Fajar Alfian Dan Muhammad Ardianto, saat melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi. Ganda debutan Indonesia tersebut mulus melaju ke babak semi final dan mengakhiri laga dengan skor 21-17 dan 21-13.

Hasil positif babak perempat final perorangan bulu tangkis Asian Games 2018 juga diraih pasangan ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Mereka berhasil menumbangkan ganda putra Malaysia, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong dengan dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-19.

Sayang, hasil positif pebulutangkis Indonesia tidak berhasil diteruskan ganda putri dan ganda campuran Indonesia. Di babak semifinal ganda putri Indonesia, Gresyia Polii dan Apriyani Rahayu, dikalahkan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi, dengan skor 21-15 dan 21-17.

Pahitnya kekalahan juga dialami ganda campuran peringkat satu dunia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, yang dibungkam ganda China, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong dengan skor 21-13 dan 21-18.  (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.