Sukses

Nuansa Khusus Kostum Defile Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Kontingen Indonesia akan mengenakan seragam delife dengan konsep Merah Putih di upacara pembukaan Asian Games 2018.

Jakarta - Kontingen Indonesia akan mengenakan kostum defile berkelas pada upacara pembukaan Asian Games 2018 nanti. Nuansa Merah Putih kental pada busana formal yang akan digunakan para atlet terbaik bangsa.

Seragam Merah Putih ini bakal digunakan ketika parade pengenalan kontingen dari negara-negara peserta Asian Games 2018. Seragam para defile ini dirancang khusus oleh The Executive yang dipercaya Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC).

Seragam defile Asian Games terdiri dari blazer berwarna merah, celana panjang berwarna putih, kaus putih, sapu tangan, dan hijab untuk atlet yang berkerudung. Warna Merah Putih dipilih untuk menggambarkan identitas dari bendera Indonesia yakni Merah untuk keberanian, sedangkan Putih untuk kesucian.

"Secara filosofis merah sebagai simbol raga manusia dan putih simbol jiwa manusia. Kedua warna ini saling melengkapi menyempurnakan jiwa dan raga manusia membangun Indonesia, begitupun para atlet yang berjuang di Asian Games," kata General Manager Brand The Executive Rita Zulkaidarati.

Acara peluncuran defile resmi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ini dihadiri oleh pebasket Arki Wisnu, atlet angkat berat, Eko Yuli Wirawan, dan dan atlet voli, Punky Afriecia.

Penggunaan defile bernuansa formal untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ini menjadi yang pertama. Pada edisi sebelumnya, defile kontingen Indonesia hanya menggunakan tema sporty yakni jaket dan celana yang juga bernuansa Merah Putih.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.