Sukses

Jelang Asian Games 2018, Panasonic Gobel Indonesia Hadirkan TV OLED Terbaru

Sambut Asian Games 2018, Panasonic luncurkan dua TV OLED terbaru. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta PT Panasonic Gobel Indonesia pertama kali menghadirkan televisi (TV) hitam putih di Indonesia pada 1962 dalam rangka menyambut penyelenggaraan Asian Games. Menjelang Asian Games tahun ini dan Piala Dunia FIFA 2018, Panasonic kembali menghadirkan 25 produk TV terbaru.

Lini produk terbaru tersebut terdiri dari 15 model basic Full HD, delapan model 4K, dan dua tipe unggulan TV Organic Light-Emitting Diode (OLED). Masyarakat bisa memilih sesuai kebutuhan kualitas gambar dan ukuran. Koleksi terbaru ini hadir dengan ukuran 22 inch hingga 65 inch.

Dari 25 TV tersebut, TV OLED FZ1000 dan FZ950 menjadi dua produk yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan televisi yang mutakhir.

"Keunggulan dari OLED TV sendiri hanya satu, yaitu memiliki kesempurnaan gambar. Jadi, orang yang mencari kesempurnaan gambar, bisa mencari Panasonic TV OLED," ujar Home Entertainment & Appliances Assistant General Manager Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia, Erwin Lim, di acara Media Launching Panasonic TV OLED, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Ia menambahkan, ada empat faktor yang mewujudkan kesempurnaan gambar tersebut. Pertama, True Colour. TV OLED Panasonic telah dilengkapi dengan teknologi Hexa Chroma Drive Pro yang mampu menghasilkan miliaran warna, sehingga kualitas gambar 98 persen akurat seperti aslinya.

Lebih lanjut, fitur Hexa Boost juga sudah disematkan di remote control TV OLED Panasonic. Dengan begitu, pengguna dapat menyesuaikan warna gambar sesuai karakteristik tayangan yang ditonton, yaitu animasi, drama, atau sport.

Kedua, True Contrast. Teknologi Absolute Black Filter membuat TV OLED Panasonic mampu menyerap cahaya ruangan untuk mengurangi pantulan eskternal dan menghasilkan nuansa hitam akurat. Fasilitas ini cocok untuk pengguna yang gemar menonton film horor dan ingin mengatur kegelapan warna.

Selain itu, TV tersebut juga dilengkapi teknologi HDR 10+yang dapat menyeimbangkan kontras antara cerah dan gelap secara otomatis di setiap adegan. Warna yang ditangkap mata pun akan lebih nyaman terlihat.

Ketiga, True Detail. Pernahkah Anda membayangkan memiliki televisi yang dipakai di industri perfilman Hollywood? Hal ini tak akan mustahil kalau Anda menggunakan TV OLED yang memiliki teknologi Ultra-Fine Tuning.

"(Guna) menghasilkan detail terbaik, kita sampai ke Hollywood kerja sama dengan technique colorists, kerja sama dengan 20th Century Fox, kerja sama dengan sutradara-sutradara di Hollywood untuk tahu mereka ingin gambar seperti apa. Bahkan, kita meng-compare produk kita dengan professional monitors," ucap Erwin.

Terakhir, True Sound. Selain gambar, masyarakat juga mengutamakan suara yang membahana saat menonton film. Di TV OLED FZ1000, Panasonic menyematkan 12 Dynamic Blade Speaker.

Tak hanya menghasilkan suara dinamis, speaker tersebut juga bisa mencapai nada rendah yang tak tertandingi. Sensasi film pun kian kuat terasa.

Belum berhenti di situ, TV OLED juga memiliki fitur My Home Screen 3.0 yang memungkinkan pengguna mengoperasikan YouTube dan aplikasi lainnya dengan lebih mudah. Juga Bluetooth Audio Link yang bisa menghubungkan TV dengan audio gadget tanpa kabel. Pengguna pun bisa menikmati hiburan selengkap-lengkapnya.

Erwin pun berharap TV OLED dan 23 TV lainnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari kelas sosial ekonomi menengah ke bawah hingga premium. TV OLED Panasonic dipasarkan di pasar Indonesia mulai Juni 2018 dengan kisaran harga Rp 35.000.000 untuk ukuran 35 inch dan Rp 60.000.000 untuk ukuran 65 inch.

Selamat menyaksikan Asian Games dan Piala Dunia FIFA 2018 dengan TV OLED baru!

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini