Sukses

Wawancara Eksklusif: Persiapan GBK Menuju Asian Games 2018

Pekerjaan pertama yang meski dilakukan sebagai tuan rumah adalah merombak besar-besaran komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK).

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah berbenah dalam menyambut Asian Games 2018 mendatang. Pekerjaan pertama yang meski dilakukan sebagai tuan rumah adalah merombak besar-besaran kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga

  • 200 Arsitek Renovasi GBK Jelang Asian Games
  • Sambut Asian Games, GBK Renovasi Besar-besaran
  • Pemerintah Nekat Gelar MotoGP di Sirkuit Jalanan GBK?

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Winarto, menjelaskan pihaknya mulai mengebut proses renovasi venue beberapa cabang olahraga tersebut. Di dalam BGK terdapat arena tanding seperti sepak bola, atletik, renang, basket, tenis, dan masih banyak lagi.

Dalam kunjungan Winarto ke kantor redaksi Liputan6.com, dia menjelaskan semua persiapan GBK untuk menyukseskan pesta olahraga se-Asia dua tahun mendatang itu. Mulai dari arsitek yang ditunjuk, keamanan lingkungan yang ditingkatkan, hingga perubahan standar agar layak dipakai dalam level internasional.

Berikut video wawancara Liputan6.com bersama Winarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.