Sukses

Presiden Jokowi Bertemu Presiden OCA Bahas Asian Games 2018

Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua KOI, Rita Subowo dan Menpora Imam Nahrawi dalam pertemuan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Presiden Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA) Fahad Al Sabah di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (18/8/2015). Pertemuan itu membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua KOI, Rita Subowo dan Menpora Imam Nahrawi dalam pertemuan tersebut. "Tadi ada dua hal yang dibahas dengan Presiden. Pertama adalah persiapan pelaksanaan Asian Games 2018," ujar Rita usai pertemuan tersebut.

"Kemudian Bapak Presiden juga memberikan gambaran kesiapan Indonesia. Dan yang penting pada tahun 2017 ada test event yaitu Asian Youth Games yakni pertandingan untuk atlet usia di bawah 18 tahun," kata Rita menambahkan.

‎Terkait logo, maskot, dan lainnya, Rita mengungkapkan Kemenpora akan menjadi pemimpin untuk melaksanakannya. Di sisi lain Presiden OCA, Fahad Al Sabah mengaku gembira atas komitmen dan persiapan Indonesia dalam menyambut ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Tugas saya sebagai Presiden OCA adalah menjamin kerja sama ini sehingga Asian Games bisa berjalan sukses. Asian Games dapat menjadi nilai tambah bagi negara penyelenggara di masa depan," ujar Fahad. (Vid / Ian)

Baca Juga:

Bukan Uang, Inilah Alasan Ramos Bertahan di Real Madrid

MU: Dirgahayu Republik Indonesia

Bintang Muda PSG Buka Peluang Gabung Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini