Sukses

Waduh, PM Jepang Shinzo Abe `Kesandung` di Panggung APEC

Peristiwa menarik terjadi di acara APEC CEO Summit 2013, saat sejumlah pemimpin perusahaan dunia berkumpul untuk mendengarkan sambutan dari Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe yang menjadi sorotan karena merilis kebijakan stimulus Abenomis.  

Saat seluruh peserta di ruang BICC bertepuk tangan menantikan kehadiran Shinzo untuk naik ke atas panggung, tiba-tiba tertegun kaget ketika melihat Pria kelahiran 21 September 1954 itu menapaki anak tangga menuju panggung.

Ternyata, Presiden dari Partai Liberal Democratic Party (LDP) ini tersandung sesuatu sehingga menimbulkan suara gemuruh seperti orang terjatuh. Namun kejadian lucu ini tidak sampai membuat Shinzo sampai terjatuh apalagi mengalami luka.

Seperti tidak terjadi apa-apa, dia akhirnya kembali naik ke panggung dengan berhati-hati hingga mencapai podium. “Tidak apa,” kata Perdana Menteri sejak Desember 2012 tersebut, Senin (7/10/2013).  

Akhirnya, Shinzo mengawali sambutannya dengan kondisi perekonomian dan kebijakan pemerintah Jepang untuk memulihkan keadaan seperti semula, termasuk kebijakan Abenomics dengan fokus utama untuk mengurangi utang Jepang.(Fik/Nur)
Loading