Sukses

APEC Bisa Bantu Kanada Ciptakan Lowongan Kerja

Perdana Menteri Kanada Stephen Harper mengatakan bahwa perdagangan Kanada dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik berdampak positif pada penciptaan lapangan kerja di negaranya. Tak heran, Harper dipastikan datang ke Bali pada 7-8 Oktober untuk mengikuti serangkaian pertemuan APEC.

"Arus perdagangan antara Kanada dan mitra-mitranya di Asia Pasifik sangat penting untuk meningkatkan jumlah ketersediaan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi di negara kami," ungkap Harper seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (6/10/2013).

Dia juga menuturkan, kehadirannya di Bali bertujuan untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi Kanada. Selain itu konferensi dengan para pemimpin APEC akan dimanfaatkannya untuk menjadi ajang promosi Kanada sebagai mitra bisnis.

"Saya berharap dengan menghadiri serangkaian pertemuan APEC ini, kami dapat mengeksplorasi minat bisnis kami, memajukan liberalisasi perdagangan regional dan mempromosikan Kanada sebagai pilihan untuk menjadi mitra bisnis negara-negara APEC," jelasnya.

Sekadar informasi, jumlah seluruh penduduk Asia Pasifik dari 21 negara berjumlah 2,8 miliar jiwa di mana 80% dari total perdagangan merchandise Kanada dilakukan di kawasan tersebut. Sementara dalam konferensi APEC kali ini, Indonesia sebagai tuan rumah mengangkat tema `Resilient Asia-Pacific - Engine of Global Groowth`. (Sis/Ndw)
Loading