Jakarta Banjir, Slank Jadi Anggota Dinas Kebersihan

Slank dikenal band yang cinta lingkungan. Di musim banjir ini, Bimbim dkk punya cara unik untuk memerangi banjir.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 13 Jan 2014, 16:40 WIB
Banjir yang mengepung Ibukota DKI Jakarta sejak Minggu (12/1/2014), mendapat sorotan dari grup band Slank. Mereka pun mengajak masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan untuk mewujudkan Ibu Kota yang bebas dari terjangan banjir.

Band yang dimotori Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Abdee Negara (gitar) dan Ridho (gitar) tersebut juga mengajak warga Jakarta untuk memerangi sampah yang dianggap sebagai 'biang keladi' munculnya banjir di Ibukota.

"Salah satu penyebab banjir adalah SAMPAH!! Jadi stop buang sampah sembarangan, mulai dari diri sendiri!!,” tulis akun resmi Twitter Slank, @Slankdotcom, Senin (13/1/2014).

Masih melalui situs jejaring sosial, Slank juga memposting video iklan layanan masyarakat hasil kerja sama Slank dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Video tersebut diberi judul Jakartaku Bersih Gak Bikin Risih.

Dalam video video berdurasi 34 detik itu, dibuka dengan kemunculan Slank yang tengah asyik ngeband. Tiba-tiba saja, mereka merasa terganggu dengan banyaknya sampah yang tertiup angin dan muncul ke arah mereka.

Mereka pun lalu berganti kostum mengenakan seragam dinas kebersihan DKI Jakarta berwarna oranye untuk mengajak masyarakat membersihkan sampah. (fei)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya