Car Free Night `Religius` dari Thamrin Hingga Monas

Car Free Night bertemakan religius digelar pada Senin 14 Oktober di sepanjang Jalan Sudirman - MH Thamrin, hingga Monas.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Okt 2013, 09:32 WIB
Menyambut Lebaran Idul Adha, kegiatan bebas kendaraan pada malam hari atau Car Free Night akan kembali digelar di sepanjang Jalan Sudirman, MH Thamrin, hingga kawasan Monumen Nasional.

Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Warsinem mengungkapkan, Car Free Night bertemakan religius pada Senin 14 Oktober ini akan menutup jalan tersebut dari pukul 17.00 WIB hingga tengah malam.

"Untuk kegiatan keagamaan jalan ini, seperti Car Free Day, ditutup mulai dari depan Istana Presiden," kata AKBP Warsinem yang ditemui di sela-sela kegiatan kampanye pelopor berlalu lintas di kawasan pos polisi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (13/10/2013).

Polisi berpangkat 2 melati ini mengatakan, Car Free Night akan seperti kegiatan di malam tahun baru dan takbiran Lebaran beberapa waktu lalu.

Bersama dengan pemerintah DKI Jakarta, Warsinem menyatakan Car Free Night akan makin semarak dengan 1.000 beduk yang diarak dari Monas ke sepanjang jalan tersebut.

"Tapi tolong tidak ada yang naik di atas kendaraan. Polisi siap amankan dari malam takbiran, salat Id, sampai tempat wisata," ungkapnya. (Mvi/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya