Malam Istimewa bagi Swansea

Manajer Swansea City, Michael Laudrup, menyebut kemenangan 3-0 di kandang Valencia sebagai kemenangan terbesar sepanjang sejarah klub.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Sep 2013, 05:45 WIB
Sensasional. Debutan baru di kancah Eropa, Swansea City, melakukan start luar biasa dalam penyisihan Grup A Europa League usai mengalahkan tim unggulan dan klub elite La Liga Spanyol, Valencia, dengan skor telak 3-0 di Estadio Mestalla semalam.

Kemenangan gemilang yang diraih The Swans tak lepas dari defisitnya jumlah pemain Los Che menyusul dikeluarkannya bek Adil Rami ketika babak pertama baru berlangsung 10 menit. Walhasil, Swansea tiga kali menjebol gawang Vicente Guaita melalui gol Wilfried Bony, Michu, dan Jonathan De Guzman.

Bos Swansea Michael Laudrup menyambut dengan penuh sukacita keberhasilan anak-anak asuhannya. Laudrup menepis anggapan jika faktor jumlah pemain sangat berpengaruh di balik kemenangan timnya.

"Partai yang fantastis. Tentu saja, kartu merah di awal laga punya dampak (bagi Valencia). Akan tetapi, dalam beberapa tahun saya telah melihat jika tim yang bermain dengan 10 pemain masih bisa menang. Namun, yang terjadi malam ini, kami tampil dominan sejak awal sampai akhir pertandingan," terang Laudrup penuh bangga.

Bahkan, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid berusia 49 tahun ini menilai seyogyanya Swansea bisa mencetak gol lebih banyak. "Kami mencetak tiga gol. Namun, sebelum gol kedua, kami memiliki dua atau tiga peluang emas. Jadi, hasil akhirnya bisa lebih besar. Meski demikian, saya sangat senang dan gembira bisa meraih kemenangan melawan tim sehebat Valencia," tegas Laudrup.

Lebih lanjut, Laudrup menolak jika dikatakan kemenangan yang diraih timnya membuat Swansea difavoritkan menjuarai grup. "Saya tidak yakin apakah kami sekarang jadi tim favorit. Itu tergantung dari hasil lima partai berikutnya. Tidak ada yang memperkirakan kami mendulang tiga poin di kandang Valencia. Kini, kami akan menjalani dua laga kandang. Jika kami gagal meraih kemenangan, artinya kami kembali ke titik nol," pungkas Laudrup. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1aPn60V">Swansea Permalukan Valencia</a>
* <a href="http://bit.ly/1etINb3">Arsenal Bidik Arsitek Juventus untuk Pengganti Wenger</a>
* <a href="http://bit.ly/16Kfz2X">Tottenham Terlalu Tangguh bagi Tromso</a>
* <a href="http://bit.ly/15a8uFe">Kejutan, Dua Tim Unggulan Tumbang</a>
* <a href="http://bit.ly/15a8zsq">Neymar Tidak Peduli Belum Banyak Cetak Gol</a>
* <a href="http://bit.ly/16sxKXE">Jelang Derby Manchester, City Dibayangi Cedera Pemain</a>
* <a href="http://bit.ly/15GJHfC">Hasil Lengkap Matchday Pertama Europa League</a>

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya