[VIDEO] Jalan Pacitan-Ponorogo Longsor, 2 Pekerja Tewas

2 pekerja perbaikan jalan utama Pacitan menuju Ponorogo tewas tertimbun longsor. Sementara 1 orang lainnya terluka.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Jul 2013, 18:02 WIB
Perbaikan jalan utama Pacitan menuju Ponorogo, Jawa Timur, terkendala dengan terjadinya longsor. Ratusan warga di sepanjang jalan Pacitan menuju Ponorogo, tepatnya di Desa Ringin Asri, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, berdatangan ke lokasi.

Selain ingin melihat dari dekat lokasi longsor, warga juga berusaha membantu mengevakuasi 3 korban yang tertimbun. Korban merupakan pekerja yang sedang memperbaiki jalan ketika longsor terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (31/7/2013), sulitnya medan serta banyaknya material longsor membuat proses evakuasi sulit dilakukan. Apalagi peralatan evakuasi minim. Setelah lebih dari 1 jam, warga setempat bernama Mistianto ditemukan selamat.

Sementara 2 lainnya yaitu Didik Purwanto dan Sudiran ditemukan sudah tak bernyawa. Keluarga korban tewas yang datang ke lokasi langsung menangis histeris.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasusnya dan menutup lokasi longsor. Kuat dugaan longsornya tebing plengsengan ini akibat tidak kuat menahan getaran mesin penggiling semen yang diputar di atasnya. (Ado/Yus)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya