Indonesia Warriors Gagal Pertahankan Gelar Juara ABL

Kemenangan ini membuat Beermen menyapu bersih Warriors dengan 3-0.

oleh thomas diperbarui 12 Jun 2013, 22:49 WIB
Indonesia Warriors tak mampu mempertahankan gelar juara ASEAN Basketball League (ABL) setelah kalah dari klub Filipina San Miguel Beermen 55-70 pada game ketiga final di Mahaka Square, Jakarta, Rabu (12/6) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Beermen menyapu bersih Warriors dengan 3-0. Beermen mampu mengalahkan Warriors di dua laga awal yang berlangsung di Filipina. Seandainya Warriors menang di game ketiga maka akan memaksakan laga keempat.

Dituntut untuk memetik kemenangan, Warriors justru tampil buruk. Ketatnya pertahanan Beermen yang dikomandani Justin Douglas Williams membuat akurasi tembakan pemain Warriors sangat buruk.

Tanda-tanda Beermen bakal mengunci gelar juara ABL di game ketiga sudah terlihat sejak kuarter pertama. Beermen selalu unggul sejak kuarter pertama dengan dimotori guard lincah Christopher Banchero.

Center Pauliasi Tauvala menjadi bintang kemenangan Beermen di game ketiga ini. Pemain bernomor punggung 88 itu mencetak 19 poin. Douglas Williams juga tampil apik. Meski cuma mencetak tujuh poin, Douglas Williams mencatatkan lima blok penting. Adapun gelar MVP ABL musim ini didapat pemain Sports Rev Thailand Slammers Christien Charles.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya