Hasil Liga Inggris: Manchester United Comeback Gemilang di Old Trafford, Liverpool Gusur Arsenal dari Puncak

Manchester United sukses membalikkan skor dan menang 3-2 atas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Des 2023, 05:41 WIB
Alejandro Garnacho dari Manchester United, kedua dari kiri, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 26 Desember 2023. (AP Photo/ Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa, Manchester United akhirnya comeback gemilang dengan memenangkan laga 3-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (27/12/2023).

Aston Villa unggul lebih dahulu melalui John McGinn dan Leander Dendoncker. Namun, Manchester United berhasil membalikan keadaan lewat dua gol Alejandro Garnacho dan satu lainnya dicetak Rasmus Hojlund.

Dengan hasil ini, Manchester United naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Sedangkan, Villa tertahan di posisi tiga dengan 39 poin.

Pada laga sebelumnya, Liverpool memetik poin penuh usai mencatat kemenangan 2-0 di kandang Burnley di Turf Moor, dini hari tadi WIB. Dua gol kemenangan mereka dilsesakkan Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Kemenangan ini membuat Liverpool sukses menggeser posisi Arsenal di posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 19 laga. Mereka unggul dua angka dari Arsenal di posisi kedua.

2 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund Penentu Kemenangan Manchester United

Leander Dendoncker dari Aston Villa mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 26 Desember 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Pada laga MU kontra Aston Villa, tim tamu sempat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, mereka sudah memimpin pada menit ke-22 lewat sepakan McGinn.

Selang empat menit kemudian, Villa kembali mencetak gol setelah Leander Dendoncker yang tak terkawal meneruskan bola umpan ambung.

Di babak kedua, Manchester United dan Aston Villa saling tancap gas. Pada menit ke 59, MU akhirnya bisa memperkecil ketinggalan melalui tembakan Garnacho.

Pada menit ke-71, Garnacho lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan pemain Argentina itu sempat membentur lawan sebelum berbelok arah dan masuk gawang Aston Villa.

Menit ke-82 Hojlund melepas tembakan ke sisi kanan gawang dan bola membentur tiang sebelum melewati garis gawang. Manchester United sukses membalikkan skor dan menang 3-2 atas Aston Villa.

3 dari 4 halaman

Gol Liverpool Dianulir VAR

Diogo Jota dari Liverpool, kiri, merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Liverpool di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Selasa, 26 Desember 2023. (AP Photo/Jon Super)

Sejak awal laga Liverpool langsung menekan pertahanan tuan rumah. Hasilnya, pertandingan baru berjalan enam menit, Darwin Nunez berhasil mencetak gol usai menerima umpan Cody Gakpo. Ia lantas

Liverpool kembali mencetak gol menit ke-28 melalui tembakan Gakpo. Namun gol itu dianulir wasit. Sebab sebelumnya ada pelanggaran yang dilakukan Nunez.

Burnley mencoba bangkit di babak kedua, namun upaya mereka menembus pertahanan Liverpool selalu gagal. Bahkan, menit ke-56 gawang mereka justru kebobolan lagi melalui tembakan Elliott. Namun VAR menganulir gol itu.

Memasuki menit akhir pertandingan, Liverpool akhirnya mencetak gol keduanya melalui Diogo Jota. Hingga akhir pertandingan skor 2-0 untuk tim tamu tetap bertahan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Reaksi para pemain Manchester United setelah pemain Aston Villa Leander Dendoncker mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 26 Desember 2023. (AP Photo/Dave Thompson )

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya